‍‍Prajurit Yonzeni 2 Marinir Berhasil Amankan Ranjau Anti Tank

by -16 views

Jejakkasus.info | Surabaya – Menjelang  Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Da/La Menbanpur 2 Mar TW II TA 2020, prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar) laksanakan drill pengusutan lapangan ranjau di
Lapangan Sepakbola Ksatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Rabu (16 / 09 / 2020).

Pada latihan  yang dipimpin oleh Dankie A Zipur Kapten Marinir Nasrudin ini diibaratkan bahwa di sebuah pemukiman yang padat penduduk ditemukan lapangan ranjau sisa peninggalan zaman Jepang. Jika di ledakkan dikhawatirkan akan menimbulkan korban jiwa, jalan satu satunya harus dilaksanakan Pengusutan yaitu suatu tindakan untuk mencari,menemukan dan mengamankan sebuah ranjau.

Dalam kegiatan drills kali ini lebih menitik beratkan pada uji kemampuan dan mental prajurit untuk menyelesaikan suatu problem dalam suatu tekanan dikarenakan ranjau itu sewaktu waktu bisa meledak.

Ditemui di ruang kerjanya Danyonzeni 2 Mar Letkol Marinir I Nyoman Polih IP, M. Tr. Opsla menyampaikan tujuan dilaksanakannya drill pengusutan lapangan  ranjau ini selain untuk mengasah ketrampilan  dan meningkatkan kemampuan prajurit Kompi Zipur juga untuk mengetahui sejauh mana  kesiapan seorang prajurit  dalam menghadapi tugas yang sesungguhnya karena bagi prajurit Zeni Tempur kesalahan pertama adalah kesalahan terakhir.

“Tidak ada keberhasilan tanpa latihan, laksanakan latihan dengan penuh semangat  tanpa mengabaikan prosedur keamanan guna tercipta zero accident dan tetap patuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *