18 Pelanggar Prokes Masih Ditemukan di Bukateja

oleh -4 views

Jejakkasus.info|JATENG

Polres Purbalingga – Satgas Covid-19 Kecamatan Bukateja menggelar kegiatan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan (Prokes), Rabu (9/6/2021). Dalam kegiatan yang digelar di Tugu Pancasila Jalan Raya Wirasaba tersebut ditemukan 18 orang pelanggar.

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono mengatakan pada hari ini digelar kembali kegiatan rutin yaitu operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan. Kegiatan dilaksanakan di jalan raya Desa Wirasaba dengan sasaran masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut.

“Hasil kegiatan masih dijumpai warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas. Kali ini ditemukan 18 orang yang melanggar,” katanya.

Kapolsek menambahkan, walupun sudah rutin digelar operasi yustisi penegakkan prokes namun masih ditemukan pelanggar. Adanya pelanggar  menandakan sejumlah warga masih belum sadar pentingnya protokol kesehatan khususnya penggunaan masker.

“Kita akan terus lakukan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat mencegah penyebaran Covid-19. Diharapkan kedepan tidak ada lagi masyarakat yang melanggar,” pungkasnya.

Dari pantauan kegiatan para pelanggar protokol kesehatan langsung diberikan sanksi berupa teguran lisan dan pembinaan. Para pelanggar juga dilakukan pendataan serta diberikan masker gratis agar bisa langsung digunakan.

 

(ADI-JK/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *