25 Peserta Seleksi Pendamping KUBE Dinyatakan Lulus Administrasi, Diantaranya Tamatan SMA.

by -161 views

 

www.jejakkasus.info | Provinsi Bengkulu, Kaur – Kementerian Sosial RI kembali meluncurkan program pedamping KUBE, kehadiran pendamping ini nanti diharapkan dapat membantu mendampingi serta mengawasi bantuan pemerintah kepada masyarakat miskin, agar dapat dikelola denga baik dan membawa kemandirian ekonomi.

Sebanyak 25 peserta calon pendamping KUBE 2018 dengan berbagai latar belakang pendidikan mulai dari SMA hingga sarjana D3 dinyatakan lulus secara administrasi setelah mengikuti tes Wawan Cara dan tes tertulis oleh tim penilai Dinsos Kabupaten Kaur rabu (19/12/18)

Saat ini 25 orang peserta yang lulus tinggal menunggu pengumuman dari Kementerian Sosial RI di Jakarta Jelas Ilhamto Kabid Resos pada wartawan Jejak Kasus Info Kamis (20/12/18).

“Kami hanya melakukan seleksi, dengan melakukan tes wawancara dan tes tertulis kepada peserta, kalau masalah penentuan kelulusan itu kewenangan dari pihak kementerian,” katanya.

Dijelaskanya lebih lanjut, secara administrasi semua peserta yang lulus telah memenuhi syarat dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku mulai dari latar belakang pendidikan maupun kelengkapan lainya, “dari 25 orang peserta yang telah lulus seleksi nanti akan diambil lima orang untuk dijadikan pedamping Kelompokn Usaha Bersama Masyarakat tahun 2019 mendatang.

Diakhir penjelasannya ia membanta adanya tudingan bahwa peserta seleksi tes pendamping KUBE tidak boleh tamat SMA, ” kami melaksanakan seleksi tes berpedoman pada surat edaran Kemensos RI, dimana dalam surat disebutkan bahwa syarat pendamping KUBE minimal pendidikan terakhir D3, atau petugas PKH, TKSK, Tagana, artinya peserta tamat SMA yang sudah dinyatakan lulus tidak melanggar aturan,” katanya. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *