3 Warga Gisting Tenggelam Di Pantai Wisata Batu Balai Tanggamus

TANGGAMUS – JEJAKKASUS.INFO

3 warga Gisting Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, tenggelam di Pantai Wisata Batu Balai Pekon Sukabanjar Kecamatan Kota Agung Kabupaten setempat, Minggu (9/10) sore.

Atas insiden tersebut, 1 orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sementara 1 orang selamat, dan 1 orang tenggelan lainya masih dalam pencarian.

Korban tewas, adalah Ikhwan (20) warga Gisting. Sementara, korban tenggelam lainya adalah Arif Munandar (24) yang sampai saat ini belum ditemukan.

“Yang selamat korban atas nama Bayu (20). Saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit (RS) Batin Mangunang,” ujar Apri, salah seorang saksi kejadian tersebut.

Informasi yang diperoleh, kejadian tersebut berawal ketika rombongan Reog Blok 20 Gisting, datang ke Pantai Batu Balai pada Minggu (9/10) pukul 14.00 Wib untuk berwisata.

Sesampai di pantai, mereka bergegas berenang. Namun sayang, karena cuaca dilaut cukup ekstrim, korban Arif Munandar yang sedang asik mandi langsung terseret ombak dan tenggelam.

Melihat rekannya tenggelam, Iwan dan Bayu mencoba untuk menolong. Namun nahas, mereka berdua juga ikut terhempas ombak dan tenggelam.

Mengetahui ketiga korban tenggelam, masyarakat sekitar mencoba untuk menolong. Dan berhasil menyelamatkan Bayu. Sementara 2 rekannya hilang akibat tergulung ombak.

“Warga disini langsung menghubungi petugas BPBD, SAR, Polairud, TNI AL dan Babinsa Koramil 424-03 Kota Agung,” ujarnya.

Sekitar Pukul 15.00 WIB, Tim gabungan yang dibantu warga berhasil menemukan Iwan dalam keadaan kritis. Dan akhirnya nyawa Iwan tidak berhasil dintolong. Iwan meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

“1 korban masih belum di temukan atas nama Arif Munandar. Hingga saat ini masih dalam pencarian tim gabungan,” jelasnya.(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *