TNI  

40 Karyawan PT Timah Tbk Selesai Melaksanakan Latihan di Makorem 045/Gaya

Pangkalpinang l Jejakkasus.info
Sebanyak 40 peserta pelatihan pembinaan mental, fisik dan disiplin karyawan PT Timah Tbk tahun 2022, selesai menjalani latihan selama tiga hari di Makorem 045 Garuda Jaya, Komplek Perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Pangkalpinang, Kamis (17/11/2022).

Pelatihan ini ditutup secara resmi  oleh Danrem 045/Gaya yang diwakilkan kepada Kasrem 045/Gaya, Kolonel Inf Parluhutan Marpaung.

Komandan Korem 045/Gaya Brigadir Jenderal TNI Ujang Darwis, MDA, dalam amanat yang dibacakan Kasrem,  bersyukur seluruh peserta selesai menjalani latihan dalam keadaan sehat walafiat sehingga dapat hadir mengikuti acara penutupan.

Kemudian Komandan mengucapkan selamat dan mengapresiasi peserta yang selama latihan tetap semangat, disiplin dan penuh rasa kebersamaan.

“Wujud dari kegiatan ini, mari kita bangun dan tumbuh kembangkan sikap mental dalam diri karyawan disiplin dan punya fisik yang baik, ” kata Danrem.

Sehingga, resiko tugas di lapangan dapat diminimalisir. Namun, meski sudah menjalani pelatihan tetap perlu dievaluasi.

“Perlu kita evaluasi bersama apa yang masih jadi kekurangan sehingga bisa kita perbaiki pada pelatihan berikutnya,” kata Danrem.

Kepada 40 karyawan PT Timah Tbk, Ujang berpesan agar pengalaman yang diperoleh selama latihan dapat menjadi bekal.

“Sebagian bapak-bapak bertugas ditempat baru yang memiliki fasilitas peleburan dan pengolahan timah dengan teknologi ausmelt,” kata Ujang.

Peserta pelatihan dibelaki pembinaan agar semakin bersemangat dan punya budaya kerja yang efektif, mental dan fisik baik, berkepribadian, berakhlak mulia dan disiplin.

Selain itu peserta juga diharapkan lebih terampil dan punya loyalitas tinggi. Ujang menilai selama pelatihan 40 peserta antusias.

“Karyawan adalah anak bangsa yang harus memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan kebhinnekaan Tunggal Ika dan semangat bela negara,” kata Brigjen TNI Ujang.

Danrem 045/ Gaya berterimakasih kepada Dirut PT Timah Tbk atas dukungan dan kerjasamamya.

Upaca penutupan dihadiri Kepala Divisi Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Divisi Pengamanan , Kepala Unit Metalurgi Muntok PT Timah Tbk, para Kasi Rem 045/Garuda Jaya, dan para Perwira, Bintara dan Tamtama.

Sebelumnya, 40 karyawan PT Timah Tbk mulai latihan, Selasa (15/11/2022).

(Musarofa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *