404 Siswa SMAN 1 Pkl Kuras Terancam Tidak Ikut SNMPTN

by -57 views

Jejakkasus.info | Kabupaten Pelalawan, Atas ulah SMA Negeri 1 Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau, sebanyak 404 siswa kelas XII tahun ajaran 2018/2019, tidak bisa ikut SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) tahun 2019 ini.

Sejumlah siswa SMA Negeri 1 Pangkalan Kuras yang berhasil diwawancarai media ini, keluhkan masalah itu. Sekolah mereka tidak ada mendaftarkan PDSS (pangkalan data sekolah dan siswa). Sehingga siswa yang tamat pada tahun ini, baik siswa yang berprestasi maupun siswa prestasi biasa tidak akan bisa mengikuti SNMPTN.

Kepala SMA Negeri 1 Pangkalan Kuras Erwan B yang dijumpai Senin (11/2/19) diruang kerjanya untuk konfirmasi masalah itu langsung bergeming. Kalau saya dikonfirmasi masalah itu tidak usah direkamlah. Silakan tunjukan dulu surat tugasnya untuk datang konfirmasi hal itu di sekolah ini. Kalau surat tugas tidak ada, tidak mau saya jelaskan, ujarnya.

Atau kita cerita masalah yang lain sajalah, Erwan ajaknya mengalihkan. Kalau tetap direkam juga lebih baik saya diam saja tidak menjawabnya, ucapnya lagi seraya tidak mau menanggapi masalah SNMPTN tersebut. (Sona)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *