7 Unit Mesin Robin Diangkut Satpol PP Bateng

Koba l Jejakkasus.info – Tidak ada habis-habisnya berbicara tambang timah di Provinsi kepulauan Bangka Belitung. Pasalnya harga pasir timah yang terus meningkat dan meningkat pula jumlah para penambang timah tepatnya di Desa Kulur Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah.

Video

Demikian juga para penambangpun tidak memikirkan dampak dari hasil perbuatannya tersebut. Tidak tanggung-tanggung mereka menambang di pinggir jalan yang hanya berjarak 3 Meter saja.

Atas instruksi Kasat Pol PP Bateng Drs. Irwan, melalui Wakasat Pol PP Bateng Wawan langsung memimpin operasi penertiban TI tepatnya sebelum gerbang Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sebelah kanan dari arah Koba.

Wakasat Pol PP Bateng Wawan menurunkan 22 Anggota Satpol PP untuk menertibkan TI yang menggunakan mesin Robin, Kamis (23/12/2021).

Sebanyak 7 Unit Mesin Robin diamankan di Mako Satpol PP Bateng.

“Yang menjadi perhatian kita adalah di fasilitas umum, aset pemerintah, dan yang kemarin kita tertibkan itu bagian dari fasilitas umum”, jelas Wawan saat dikonfirmasi langsung diruang kerjanya kepada awak media jejakkasus.info, Jum’at (24/12/2021).

“Jarak mereka bekerja hanya 3 Meter dari pinggir jalan, maka kita himbau untuk mereka bekerja. Jangan sampai mereka mengganggu ketertiban umum dan fasilitas umum serta aset pemerintah”, tuturnya.

“Ada 7 Unit Mesin Robin yang diamankan”. Tutup Wakasat Pol PP Bateng.

(Dedi/Tim Sembilan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *