70 KPM Banjar Sakti, Terima BLT DD Tiga Bulan.

Way kanan, Jejakkasus.info

Sebanyak 70 KPM Kampung Banjar sakti Kecamatan gunung labuhan Way Kanan, menerima bantuan langsung tunai, dari bulan Juli/Juni Agustus. Sebasar Rp. 900 ribu rupiah, yang berasal dari anggaran DD tahun 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Kampung Banjar sakti.senin 27-09.2022

Penyaluran BLT DD tersebut juga dihadiri oleh camat Kecamatan gunung labuhan Kakam Banjar sakti aparatur kampung, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta seluruh aparatur kampung.

Dalam sambutannya radiyus oktorisa mengatakan, dengan adanya penyaluran bantuan tunai tersebut, kiranya dapat meringankan beban masyarakat, akibat Pandemi yang berkepanjangan.
“Semoga masyarakat dapat terbantu, untuk meringankan beban yang ditanggung karena terdampak Pandemi,” kata radiyus oktorisa S.STP

Sementara Kakam Banjar sakti Candra gunawan juga mengatakan, bahwa 70 KPM ini merupakan hasil musyawarah yang dilakukan bersama dengan BPK dan aparatur setempat, yang ditetapkan dengan surat pengesahan kampung.

Selain itu, dengan adanya bantuan BLT ini, kiranya akan diterima dengan baik, sebab, selama adanya Pandemi pendapatan masyarakat sangat berkurang, karena masyarakat tidak leluasa untuk melaksanakan aktifitas dalam mencari nafkahnya.

“Banyaknya batasan yang membatasi gerak masyarakat, tentunya berdampak terhadap penghasilan mereka, seperti para pedagang keliling yang harus membatasi wilayah jualannya akibat Pandemi, tentunya hal ini berdampak terhadap penghasilan mereka,” kata Candra Gunawan.

Oleh karena, hendaknya masyarakat akan lebih bijaksana dalam membelanjakan dana BLT ini, sehingga perputaran uang terjadi di kampung ini.
“Dengan adanya perputaran uang di kampung ini, tentunya kesejahteraan masyarakat dapat dipulihkan kembali,” ujarnya. (Medi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *