70 % Nakes di Kaur Sudah Divaksinasi, Tahap Kedua Difokuskan Pada TNI – Polri

oleh -9 views

Jejakkasus.info | Bengkulu – Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi tahap kedua yang difokuskan kepada jajaran anggota TNI Kodim 0408 BS-Kaur dan Polres Kaur.

Untuk tempat vaksinasi, selain digelar di Rumah Sakit Umum Daerah Cahaya Bahtin, vaksinasi akan dilaksanakan di dipuskesmas puskesmas untuk jajaran anggota Polsek dan koramil sesuai ditempat wilayah tugasnya masing masing.

Untuk vaksinasi gelombang pertama Dinkes Kaur sudah memvaksinasi 70 % tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Kaur sudah dilakukan vaksinasi, sedangkan sisanya yang belum divaksin dikarenakan hasil sekrining tidak memenuhi syarat, dan ada juga beberapa orang nakes yang belum siap secara mental untuk diberikan vaksin.

“Tercatat sudah 70 persen nakes yang sudah kita lakukan vaksinaasi, sementara sisanya belum diberikan vaksin dikarenakan dari hasil skrining tidak memenuhi syarat, dan ada juga sebagian secara mental mereka belum siap, sehingga kita menunggu ketika mereka benar benar siap untuk divaksinasi,” Ungkap Kabid P2P Juli Heryanto.

Dijelaskannya lebih lanjut, untuk vaksinasi gelombang kedua akan di prioritaskan kepada jajaran pelayan publik yaitu TNI dan Polri, yang mana pelaksanaannya selain akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) juga akan dilaksanakan disetiap puskesmas untuk jajaran Polsek dan Koramil sesuai wilayah kerja masing masing, jelas Juli. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *