ABPEDNAS Kaur Dikukuhkan, Gaji BPD Naik Minimal 50%

by -89 views

Jejakkasus.info | Bengkulu – Terkait adanya tuntutan kenikan gaji BPD yang disampaikan melalui hearing yang di gelar di DPRD Kaur beberapa waktu lalu oleh forum BPD se-Kabupaten Kaur mendapat angin segar dari Pemerintah Daerah, ditahun 2021 Bupati Kaur Gusril Pausi MAP menjanjikan akan menikan gaji Badan Permusyawaratan Desa tersebut minimal 50 %.

Rencana kenaikan gaji BPD tersebut baru akan direalisasikan ditahun anggaran 2021 melalui anggaran pendapatan belanja daerah APBD, ujar Gusril Pausi, saat pengukuhan DPC asosiasi badan permusyawaratan desa nasional ABPEDNAS Kaur di gedung serba guna GSG padang kempas (14/09/2020).

Diharapkan dengan adanya kenaikan gaji nanti BPD dapat meningkatkan kenerja sesuai dengan tugas dan fungsinya melakukan pengawasan dan menampung aspirasi masyarakat, serta bersenergi dalam upaya mendukung menyukseskan pembangunan Kabupaten Kaur kedepanya.

“Kenaikan 50 % gaji dari jumlah yang diterima setiap bulan sekarang ini, merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah saat ini terhadap kesejahteraan BPD, yang mana ditahun tahun sebelum belum ada kenaikan, tapi saya berharap kenaikan gaji ini harus dibarengi dengan peningkatan kenerja guna mendukung program pembangunan pemerintah untuk kaur lebih baik lagi kedepannya , ungkap orang nomor satu dikaur ini.

Disisi lain orang yang akan kembali berkompetisi pada pemilihan Bupati Kaur pada Pilkada 9 desember nanti, menghimbau kepada masyarakat khususnya peserta yang hadir untuk selalu menjaga kondusifitas ditengah masyarakat, “jangan sampai dengan adanya pemilihan nanti terjadi perpecahan, talisilaturahmi dan persaudaraan tetap harus kita dijaga,” ujarnya berharap.

Acara pengukuhan APEDNAS tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas PMD, Ketua Bapendas Kaur dan Seluruh Ketua BPD Se-Kabupaten Kaur. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *