Ada Apa Dengan RW 01 Desa Sukamulya

by -138 views

Jejakkasus.info | Provinsi Jabar – Kabupaten Subang – Kepengurusan Ketua RW 01, Kampung Nagrog Jaya, Dusun 01, Desa Sukamulya Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang yang baru, Aa Hamzah Hasbullah Ms berkomitmen bukan hanya pada amanah dari masyarakat saja, namun itu sudah tertanam pada dirinya sebelum di angkat dan ditunjuk masyarakat sebagai Ketua RW 01.


Dalam kiprah keseharianya sebelum menjabat Ketua RW Aa Hamzah mampu bersinergi dengan warga dalam berbagai bidang kesosialan, ibadah tujuanya itulah niat yang selalu terucap.

“Amanah masyarakat RW 01 yang saya emban bukan semata karena jabatan, tapi niat saya untuk ibadah dan mudah- mudahan kiprah saya bisa bermanfaat demi kepentingan umum khususnya warga RW 01,” ucapnya.

Dalam pengimplementasianya dalam rentang 2 bulan memimpin, peradaban masyarakat RW 01 semakin lebih baik, terlihat semakin kompak diantara warga (sepaham) dalam segala hal positif, selalu mengedepankan musyawarah untuk mufakat sehingga membantu fungsi kinerja para Ketua RT/RW.

Berbagai bukti dari kekompakan itu ialah dengan adanya beberapa keinginan warga yang terealisasi, seperti befungsi kembali ronda malam yang sudah lama fakum, adanya Sekretariat RW 01 dari mulai tempat dan isi sekertariat hasil dukungan warga, dengan tersedianya 8 stel meja kursi untuk kepengurusan LKD termasuk laptop dan printer, yang lebih unik RW 01 mempunyai dua seragam lengkap dengan papan dada seluruh RT/RW yang digunakan disetiap acara resmi kegiatan, adapun sumbangan secara personal satu buah lemari arsip dari Ibu Juju (salah satu Staf Desa Sukamulya) yang merasa senang dengan kepengurusan RW baru.

Berawal dari kepengurusan sebagai Ketua RW 01, Aa Hamzah berhasil dengan awal target “Selogan Kekompakan” dimulai dari pro aktifnya para ketua RT hingga mengakar keseluruh elemen masyarakat dan akan terbangunlah apa yang menjadi harapan warga RW 01, hingga terwujud cita- cita mempunyai Mobil Siaga RW 01 yang multi fungsi bagi warga RW 01, itu bagian cita- cita beberapa warga yang peduli masyarakat kurang mampu.

“Alhamdulillah sekarang sudah ada Mobil Siaga khusus RW 01, warga tidak terlalu susah lagi kalau ada yang sakit butuh dadakan (urgent) baik siang atau malam hari, dan ini cita-cita saya udah lama termasuk pernah dilontarkan kesalah satu Caleg,” terang warga yang enggan disebutkan namanya.

Perubahan ini tidak menjadi jumawa bagi Hamzah selaku pengurus baru RW 01.

“Saya bukan apa- apa tanpa dukungan dan kepercayaan dari warga, semua tidak akan terwujud tanpa dorongan dan kekompakan kita semua, makanya saya ucapkan banyak terimakasih keseluruh element masyarakat yang ada di Dusun 01 dan Warga RW 01, mulai dari para RT, Karang Taruna, Tokoh Agama Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat juga seluruh warga RW 01,” paparnya.

Laporan: R. Fazry Akbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *