Adanya Pemberitaan Negatif Kepada Pemerintah Kampung Gedung Jaya Akhirnya Angkat Bicara 

Way Kanan, Jejakkasus.info

Adanya Pemberitaan Negatif yang di muat di sebuah media streaming kepada Pekerjaan Pemerintah Kampung Gedung Jaya, Kecamatan Negeri Agung membuat masyarakat setempat geram.

Sangat di sayangkan media yang seharusnya digunakan untuk bahan berkomunikasi malah disalah gunakan untuk menebar berita bohong atau hoax. Padahal jelas penebar hoax akan dikenakan KUHP, Undang-Undang No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Undang-Undang No.40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, serta tindakan ketika ujaran kebencian telah menyebabkan terjadinya konflik sosial.

Penebar hoax di dunia maya juga bisa dikenakan ujaran kebencian yang telah diatur dalam KUHP dan UU lain di luar KUHP yang dapat terkena hukuman Pidana.

Berdasarkan Penjelasan Kepala Kampung Gedung Jaya Kecamatan Negeri Agung, sa’at dikonfirmasi media ini Kamaluddin menerangkan bahwa tidak adanya konfirmasi kebenaran nya tentang pemberitaan media tersebut.

“Itu berita bohong tidak ada konfirmasi, yang diberitakan ada kerusakan itu bukan pembangunan pemerintah Kampung tetapi pembangunan tambahan dari masyarakat setempat dari swadaya masyarakat,” Jelas Kamaluddin Kepala Kampung Gedung Jaya sa’at dikonfirmasi, Sabtu (03/12/2022)

Kamaluddin mempertegas bahwa memang ada Pembangunan rabat beton di dusun 3 Kampung Gedung Jaya itu yang sudah menjadi target prioritas pembanguanan untuk tahun 2022 dari pemanfaatan Anggarannya dana desa tahap satu tetapi bukan yang diberitakan media streaming tersebut.

“Saya berharap warga mampu menjaga dan merawatnya, Hingga dengan adanya perbaikan jalan tersebut, aktivitas warga dapat berjalan dengan baik sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan warga,”,”tegasnya Kamaluddin

Terpisah Menurut Yon aprizal mewakili Warga setempat sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih pada pihak pemerintahan Kampung Gedung Jaya. Karena telah merealisasikan pembangunan jalan dengan rabat beton dan memberikan pekerjaannya kepada warga setempat. Sehingga warga selain mendapatkan pekerjaan, warga pun sekaligus dapat memantau pekerjaan dengan baik.

“ Maka dengan adanya itu kami mengucapkan banyak terima kasih pada pemerintah Kampung terutama pada Kepala Kampung karena adanya pembangunan rabat beton jalan yang tadi nya becek dan licin di musim hujan kini sudah sangat layak dilalui, mangka nya kami sangat mendukung sampai kami secara swadaya membangun dan menambahkan pembangunan rabat beton untuk kenyamanan kami sendiri,” ungkapnya
( Med )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *