Agunge Sikap Tulung Tinulung, Satlantas Polres Bojonegoro Sediakan Etalase Nasi Gratis, Siapapun Boleh Ambil

oleh -6 views

Jejakkasus.info | Bojonegoro – Banyak cara untuk berbuat kebaikan sekalipun sangat sederhana, seperti yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro. Sekilas bila anda berjalan di jalan KH. Hasyim Asyari mungkin anda akan mendapati sebuah lemari kaca yang persis berada di depan Unit Laka Satlantas Polres Bojonegoro. Nampak seperti tempat jualan makanan biasa pada umumnya. Akan tetapi, bila anda cermati lebih teliti, spanduknya akan menunjukan sesuatu yang mungkin tidak akan ada pada imajinasi anda sepenuhnya. Ya, dibawah estalase tersebut bertuliskan “Tempat Nasi Gratis”.

Etalase nasi gratis tersebut digagas Satlantas Polres Bojonegoro. Menurutnya, nasi gratis ini disediakan untuk masyarakat. Terutama pekerja lepas atau kurang mampu. “Tidak ada tujuan lain kecuali hanya untuk bersedekah, terutama pada hari Jum’at,”kata Kasat Lantas, AKP Heru Sudjio Budi Santoso, SH kepada awak media, Jum’at (19/3/2021).

Pantauan awak media, etalase tersebut dikerumuni oleh warga yang terlihat sedang antre mengambil nasi bungkus. Salah satu pengunjung Rusmini(40) seorang penjual sayur kepada media ini mengaku merasa bersyukur dengan adanya program sedekah semacam ini.

“Alhamdulillah pak, ada orang yang mau bagikan nasi kotak gratis, saya bersyukur nian pak, semoga Allah membalas semua ini pak,” ujar Rusmini.

Lanjut AKP Heru Sudjio Budi Santoso, kegiatan ini terinspirasi dari rasa ingin berbagi kepada siapa pun dengan cara menyediakan outlet nasi gratis dan siapa pun orangnya boleh mengambilnya. Kita gelorakan program Polres Bojonegoro “Agunge Sikap Tulung Tinulung” (ASTUTI). Etalase nasi gratis bernilai positif karena menjadi wadah bagi anggota kepolisian dan masyarakat yang ingin berbagi rezeki dengan orang kurang mampu.

“Kita gelorakan ASTUTI “Agunge Sikap Tulung Tinulung”. Setiap hari Jum’at kita sediakan ratusan nasi gratis ini untuk siapa pun, silahkan ambil. Nasi gratis ini sederhana, tapi sangat bermakna,” pungkas AKP Heru Sudjio. (Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *