Air Sungai meluap Di Dusun Mbelok Desa Jombok

by -428 views

Jejakkasus.info | Kabupaten Jombang, banjir yang melanda di dusun mbelok Rt 01, 02, 03 Rw 02 Desa jombok, kecamatan Kesamben, kabupaten jombang. Pada 23 Januari 2019 yang mengakibatkan kerugian para petani dan warga tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.

Asal mula banjir mulai 2008 dikarenakan pengerukan tanggul yang sampai sekarang menjadi langganan banjir, hujan turun gak sampai 4 jam air hujan langsung meluap ke mukiman warga.
“masyarakat ingin tanggul di tinggikan, irigasi dibenahi, peninggian tanah makam karena setiap banjir makam ikut banjir, ketika jalan rusak warga pun yang iuran untuk benahi jalan” marsai, warga
Ketika banjir warga selalu standby untuk membantu warga yang melewati saat sepeda mogok. Banjir saat ini 15 meter bisa jadi akan semakin tinggi jika turun hujan lagi.
” Sudah melaporkan, tetapi pemerintah belum merespon meskipun bupati pernah mendatangi waktu banjir dulu, bansarnas mendatangi kelokasi untuk memberikan air bersih” suep, Rt 2.

Dari hasil konfirmasi Jejakkasus.info di lapangan, Adanya kejadian banjir tersebut membuat perekonomian warga macet, warga sekitar dan pabrik kimia Farma memberikan bantuan berupa makanan yang biasanya di juluki Sego tabok untuk warga yang ke banjiran.
Reporter | Sri Wahyu handini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *