Akan Bangun RS Pusat Otak dan Jantung, Kadinkes Riau Dampingi Gubri Bertemu Menkes RI

Pekanbaru l Jejakkasus info – Pemerintah Provinsi Riau berencana akan membangun Rumah Sakit Pusat Otak dan Jantung di Ibu Kota Pekanbaru.

Rencana pembangunan tersebut berawal dari aspirasi yang disampaikan Langsung Gubernur Riau, H Syamsuar kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

Menindaklanjuti usulan tersebut, Gubernur Riau yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Riau, H Zainal Arifin langsung menemui Menteri Kesehatan RI, Gunadi Sadikin, Senin (16/1/2023).

“Allhamdulilah Beliau menerima kami dengan baik di ruang kerjanya,” ungkap Gubri, H Syamsuar melalui Kadinkes Riau, H Zainal Arifin, Selasa (17/1/2023).

Dalam pertemuan itu kata H Zainal, Gubernur Riau mengusulkan terkait keinginan Pemprov Riau untuk membangun Rumah Sakit Pusat Otak dan Jantung di Kota Pekanbaru.

“Kami juga menyampaikan segala sesuatu kesiapan Pemprov Riau, mulai dari lahan serta akses menuju rencana lokasi rumah sakit pusat tersebut,” tutur H Zainal.

Tentunya dalam hal ini Pemprov Riau melalui Dinkes Riau sangat mengharapkan dukungan kepastian anggaran serta SDM untuk dokter spesialis. Hal ini dilakukan mengingat kebutuhan pelayanan kesehatan yang sangat tinggi di Provinsi Riau.

Apalagi, Rumah Sakit Pusat Spesialis Otak dan Jantung ini belum pernah ada di Riau. Sehingga banyak masyarakat Riau yang berobat keluar negeri.

“Semoga segala ikhtiar kami bersama Bapak Gubernur ini membuahkan hasil yang menggembirakan. Sehingga pelayanan kesehatan untuk masyarakat dapat terpenuhi dan juga membawa kemajuan serta manfaat bagi masyarakat Riau,” papar Kadinkes Riau.

“Tentunya selain fasilitas, dan sumber daya manusia kita juga berharap sistem pelayanannya juga jauh lebih baik nanti nya,” tutup H Zainal Arifin.

(Marbun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *