Akan Diresmikan Presiden, Danrem 081/DSJ Tinjau Kesiapan Ruas Tol Wilangan-Kertosono

by -80 views

 

MADIUN | WWW.JEJAKKASUS.INFO – JK- Perkembangan fisik Jalan Tol Wilangan-Kertosono saat ini mencapai 95% dan kini tinggal melakukan finishing atau pembenahan di beberapa bagian.

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang bertanggung jawab atas pengerjaannya, saat ini mereka terus berupaya menyelesaikannya, sebelum nantinya rencana akan diresmikan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada 20 Desember mendatang.

Pekerjaan itu merupakan pengalihan pekerjaan dari proyek Wilangan-Kertosono yang konstruksinya dikerjakan oleh pemerintah dan dikenal dengan istilah Government of Indonesia (GOI).

Terkait rencana peresmian tersebut, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si didampingi Dandim 0810/10 Letkol Kav Joko Wibowo meninjau kesiapan Jalan Tol tersebut yang berada di Nganjuk, Jawa Timur, Minggu (16/12/18).

Menurut Danrem, pengecekan iti dilakukan dalam upaya kesiapan pelaksanaan pengamanan VIP/VVIP terhadap RI 1 yang akan meresmikan jalan tol sepanjang 38,7 Km itu.

“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami dalam memberikan pengamanan terhadap Kepala Negara dalam hal ini Presiden RI,” ujarnya.

“Karena sebagai Kepala Negara, tentunya terkandung sebagai Lambang Negara, hal itulah yang menjadi prioritas kami untuk senantiasa memberikan pengamanan, setiap kali beliau berkunjung atau berada di wilayah kami,” tegasnya.

Ia menjelaskan, untuk pengamanannya nanti, pihaknya akan berkoordinasi dengan berbagai satuan di bawah jajaran Kodam V/Brw, Paspampres dan tentunya dari pihak Kepolisian yang turut membantu nantinya.

Tampak dalam kegiatan tersebut, Kolonel Inf Masduki berbincang-bincang dengan pekerja konstruksi terkait kesiapan dari Jalan Tol Wilangan-Kertosono. (Dian/Deny/Anang Sastro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *