“AKTIVIS KONTROVERSI M. YUNUS HARIMAU BLAMBANGAN MENANYAKAN EFESIENSI THL DI BANYUWANGI.”

by -742 views

 

Jejakkasus.info | Banyuwangi -, Kebijakan pemerintah kabupaten banyuwangi kurang pro dengan rakyat. Hal ini di karenakan adanya pengurangan tenaga harian lepas (THL). THL di berhentikan terlalu banyak memakan anggaran pemerintah kabupaten banyuwangi.

Menurut pemerhati kabupaten banyuwangi M. Yunus Harimau Blambangan mengatakan, Dalam pengambilan kebijakan pemerintah kabupaten banyuwangi tidak dipikir secara matang. Mengatasnamakan Efisiensi THL untuk memangkas anggaran. Hal ini bertolak belakang dengan progam pengentasan pengangguran. “Apakah ini sudah di kaji terlebih dahulu oleh pemerintah banyuwangi” katanya jumat 4/01/2019.

M. Yunus Harimau Blambangan melanjutkan, apakah Bupati Anas tidak berfikir dengan adanya pengurangan THL sehingga dia menganggur karena kehilangan mata pencaharian sebagai tenaga harian lepas. Pemerintah kabupaten harus berpikir bijak. Sedangkan Festival di perbanyak, perjalanan dinas tidak dikurangi. Manfaat festival untuk masyarakat banyuwangi apa..?.

Bahwa selama ini Bupati Anas dalam menentukan kebijakan tentang pengurangan daripada Tenaga Harian Lepas (THL) tidak pernah rapat paripurna dengan DPR, bahkan DPR sendiri di konfirmasi oleh M. Yunus tidak setuju dengan adanya THL di kurangi justru kalau bisa di tambah karena banyaknya pegawai negeri yang pensiun kurang lebih 500 orang pertahunnya.

Adakah tolak ukur memperbayak Banyuwangi festival. Juga perjalanan dinas sampai keluar negeri, di lakukan berulangkali. Apakah ini ajang untuk memanfaatkan anggaran. Perjalanan dinas sampai keluar negeri hasilnya apa..? Dalam perjalan dinas seharusnya hasil bisa di rasakan masyarakat.

Output dalam perjalan dinas tidak ada juga apa hanya pembuangan anggaran..
THL sudah berkerja sekian tahun tapi baru sekarang di uji. Ada apa ini.???!
Apakah karena Banyuwangi ini devisit sehingga para THL yang jadi korban dari devisit.

Banyuwangi festival apa ada tolak ukur, festival di tambah dan jugaperjalan dinas di tambah sampai berulang kali.

Hasil dari kungker apakah dirapatkan, sampai sekarang tidak pernah ada pertanggungjawaban perjalan dinas yang hasilnya untuk masyarakat banyuwangi secara luas.
Masih kata M. Yunus Harimau Blambangan bahwa Bupati Anas terlalu tega dan kejam kepada rakyatnya sampai-sampai dengan cara apapun dia mencari cara demi mengurangi pengeluaran anggaran dengan cara termasuk dengan pengurangan THL ini.

@hamim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *