Ambruknya Jembatan Jerambah Gantung, Kagetkan Masyarakat 

by -344 views

Jejakkasus.info l Bangka Belitung – Warga Kelurahan Jerambah Gantung,  Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  merasa kaget, akibat roboh atau ambruknya, proyek pembangunan Jerambah Gantung Aik Kerabut yang dibangun mengunakan dana APBD Kota Pangkalpinang, senilai Rp.25.980.582.000,-  Tahun Anggaran 2020.

Berdasarkan pantauan di lapangan terdapat 2 (dua) orang korban yakni,  Cecep (25) dan Tomi (43), mereka berdua mengalami luka ringan di bagian kaki, saat akan menyelamatkan diri.

Menurut salah satu warga setempat Ucok (40) yang tempat tinggalnya tidak jauh dari pembangunan proyek Jerambah Gantung menyatakan, kejadian tersebut sekira pukul 20.00 WIB.”Waktu itu saya lagi duduk di depan rumah, seketika saja mendengar suara yang sangat keras dari arah jembatan gantung, lalu saya berlari, ternyata pas saya sampai di lokasi pembangunan jembatan gantung, sudah ambruk, lalu seketika masyarakat atau warga pun berdatangan untuk melihat kejadian tersebut,” ujarnya.

“Berdasarkan hasil data pantuan dari beberapa warga sekitar,terkejut mendengar suara seperti ledakan, pas keluar mereka melihat jembatan yang baru dibangun roboh,” kata Ucok.

Tidak hanya itu saja, proyek Jembatan Air Kerabut yang dikerjakan sejak bulan April 2020 tersebut belum selesai dikerjakan.”Tetapi malam hari ini setengah jembatan roboh. Sebenarnya ada apa dengan proyek ini?,” kata salah satu warga yang berada di kawasan pembangunan Jerambah Gantung.

Proyek yang dikerjakan oleh PT. Karya Mulia Nugraha dengan tanggal kontrak 22 April 2020 dan akan berakhir tanggal 17 Desember 2020 dengan anggaran sebesar  Rp 25 milyar dari APBD Kota Pangkalpinang 2020. Hingga berita ini diturunkan, masih menunggu konfirmasi ke pihak terkait. (M.Rizaldi/Andriyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *