Anggaran Pemeliharaan Rutin Jalan Dan Jembatan Dilapor Kekejaksaan.

by -842 views

 

Jejakkasus.info | Bengkulu -, Anggaran operasional pemeliharaan rutin atau unit pemeliharaan rutin UPR jalan dan jembatan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kabupaten Kaur Propinsi Bengkulu bersumber APBD tahun anggaran 2018 dilapor masyarakat ke Kejaksaan Negeri Kaur, Jum,at (26/01/18).

Laporan dugaan penyimpangan anggaran pemeliharaan rutin jalan dan jembatan tersebut di sampaikan oleh Ujang Septi warga Desa Beriang Tinggi dan rekan rekannya, ” betul kami telah menyampaikan laporan secara tertulis kepada Kejaksaan Negeri terkait adanya dugaan permasalahan realisasi anggaran operasional pemeliharaan rutin jalan dan Jembatan tahun 2018 lalu,” jelas ujang saat di konfirmasi di kediamannya minggu (27/01/18)

Ia menduga bahwa anggaran untuk pemeliharaan jalan dan jembatan tersebut syarat masalah, dengan anggaran mencapai Rp. 2 milyar lebih masih banyak jalan kabupaten yang tidak terawat, ” masih banyak jalan yang berlubang, baik didalam kota maupun jalan poros desa disejumlah wilayah daerah ini sementara anggaran yang tersedia mencapai miliayaran rupiah,” kata Ujang.

Selain itu dari pantauannya, sisi kiri dan kanan jalan dan saluran dranace banyak yang tidak dilakukan perawatan, padahal kegiatan itu bagian dari pekerjaan yang harus dikerjakan dalam kegiatan pemeliharaan rutin oleh Dinas PUPR.

Ujang berharap agar pihak kejaksaan dapat menindaklanjuti laporan dugaan kecurangan dalam relialisasi anggaran pemeliharaan rutin dan jembatan di Dinas PUPR tersebut, “dengan tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah kami berharap kepada pihak Kejaksaan untuk melakukan pengusutan terhadap dugaan penyimpangan dalam realisasi anggaran tersebut,” tegasnya. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *