Anggota Polres Inhil Polda Riau Laksanakan Latihan Menembak

Indragiri Hilir l jejakkasus.info – Personel Polres Indragiri Hilir (Inhil), Polda Riau melaksanakan kegiatan latihan menembak di Lapangan Tembak, Senin (28/11/2022) pagi.

Latihan yang telah dijadwalkan berkala ini, di laksanakan di lapangan tembak Aspol Parit 10 Tembilahan Hulu.

Latihan menembak menggunakan jenis senpi laras pendek, sebelum pelaksanaan kegiatan menembak terlebih dahulu dilaksanakan apel guna pengecekan personel dan di berikan arahan dan petunjuk dari instruktur menembak.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK menyampaikan bahwa latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal di lingkungan Polres Inhil yang sudah direncanakan dan dijadwalkan oleh Bag SDM Polres Inhil.

“Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres, khususnya dalam menggunakan senpi laras pendek,” ucapnya.

Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan.

“Sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi,” turur Kapolres Inhil.

Ia juga menjelaskan menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki setiap anggota Polri serta harus selalu diasah guna menunjang pelaksanaan tugas kepolisian di lapangan.

“Disiplin merupakan modal awal yang harus dimiliki setiap personel Polri yang memegang senpi, sehingga penggunaannya dalam pelaksanaan sesuai SOP,” tegasnya.(Marbun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *