Anggota Polsek Teunom Tegur Pelajar Tidak Pakai Helm Saat Berkendara Pada Giat Strong Point

Calang – Personil Polsek Teunom melaksanakan giat Strong Point di Jalan Nasional Banda Aceh – Meulaboh, tepatnya di simpang masuk menuju kompleks sekolah Desa Tanoh Manyang, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan berkendara, khususnya bagi para pelajar di wilayah tersebut.

Giat Strong Point ini dilaksanakan oleh, BRIPKA T. Afrizal dan BRIGADIR Mirza F, Kamis, 6 Juni 2024, sekira pukul 07.28 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan preventif untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di kalangan pelajar. Selama giat berlangsung, personil Polsek Teunom memberikan teguran kepada pelajar yang kedapatan tidak memakai helm saat berkendara. Teguran ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk meningkatkan kesadaran para pelajar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan diri mereka sendiri.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kapolsek Teunom, IPDA Jepry Rosadi, menyampaikan bahwa kegiatan Strong Point adalah bagian dari program rutin kepolisian untuk menjamin keselamatan para pengguna jalan, terutama siswa/i di Kecamatan Teunom. “Kami berkomitmen untuk terus mengingatkan para pelajar tentang pentingnya keselamatan berkendara. Memakai helm adalah salah satu langkah penting dalam melindungi diri dari risiko kecelakaan,” ujar IPDA Jepry Rosadi.

Lebih lanjut, IPDA Jepry Rosadi menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan budaya disiplin berlalu lintas di kalangan pelajar. Dengan adanya pengawasan dan teguran langsung dari pihak kepolisian, diharapkan para pelajar dapat lebih memahami dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.

“Kami berharap melalui kegiatan Strong Point ini, para pelajar dapat lebih disiplin dan sadar akan pentingnya keselamatan di jalan. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas demi kebaikan bersama,” tambah IPDA Jepry Rosadi.

Dengan giat Strong Point yang rutin dilaksanakan, Polsek Teunom berharap dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi para pelajar dan masyarakat di wilayah hukum Polsek Teunom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *