Anggun Hariadi: Beban Puncak Mencapai 8 MW, Listrik Sering Padam Akibat Gejala Alam.

by -60 views

www.jejakkasus.info | Bengkulu -, Persoalan seringnya listrik padam di Kabupaten Kaur bukanlah hal yang baru, meskipun sudah berkali kali ganti pimpinan namun pelayanan PT. PLN Rayon Bintuhan hingga kini belum dapat memberikan perbubahan secara seknifikan, bahkan alasan kalsik seperti gejala alam seakan menjadi perisai bagi PLN untuk menagkal semua kritikan dan keluhan dari masyarakat.

Kepala PLN Rayon Bintuhan Anggun Hariyadi saat di konfirmasi Jejak Kasus Info (4/12/18) diruang kerjanya mengakui bahwa sekarang ini suplai kebutuhan listrik untuk Kabupaten Kaur tercukupi, dengan beban puncak mencapai 8 hingga 9 Megawatt, artinya penyebab padam listrik selama ini bukan diakibatkan kurangnya suplai daya.

Tapu menurutnya, angka beban puncak kapan saja bisa mengalami perubahan, sebab tinggi rendahnya beban puncak hal itu tergantung dengan pemakaian konsumen, katanya.

Menyikapi adanya tudingan masyarakat bahwa suplai aliran listrik ke Tambak Udang salah satu penyebab listrik sering padam. Ia (Anggun Red) membantah keras hal itu, dikatakannya penyebab seringnya listrik padam dikarenakan gangguan jaringan yang diakibatkan tanam tumbuh masyarakat dan faktor alam. “Suplai listrik ketambak udang tidak akan mempengaruhi hidup atau matinya aliran listrik pelanggan lainya, terlebih sekarang ini pasokan listrik kaur mengalami surplus bahkan lebih dengan puncak tegangan mencapai 8 Megawatt , ” jelasnya.

Menurut pengakuannya, dari angka beban puncak 8 Megawatt tersebut, 2 MW merupakan pemakaian dari tambak udang dengan berbagai peruntukkan mulai dari penerangan sampai dengan penggerak turbin, ungkapnya. (Iwan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *