Antisipasi Pohon Tumbang, TNI Bersama Warga Melaksanakan Tebang Pohon

by -264 views

Jejakkasus.Info | Semarapura-Bali Belakangan ini sering terjadi hujan yang disertai dengan angin kencang yang terjadi akibat perubahan cuaca ekstrim. Untuk mencegah dan mengantisipasi adanya pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang, Peronel Koramil 1610-03/Dawan bergotong royong dengan warga melaksanakan penebangan sebanyak 3 (tiga) pohon tepatnya di Banjar Glogor, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Rabu (10/04).

Komandan Koramil 1610-03/Klungkung Kapten Caj Triono bersama anggota terjun langsungĀ ke lokasi dalam proses penebangan pohon yang dilakukan bersama warga Desa Pikat Kecamatan Dawan.

Adapun jenis pohon yang ditebang yaitu pohon beringin, pohon bunut dan pohon sengon yang posisinya sudah miring ke jalan serta berpotensi menggangu dan membahayakan masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

Kapten Caj Triono menyampaikan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya korban dan hal-hal yang tidak diinginkan akibat pohon tumbang pada saat hujan tiba yang belakangan ini sering terjadi cukup deras disertai angin kencang.

Oleh karena itu Danramil dan Para Babinsa mengajak warga masyarakat bersama-sama bergotong royong untuk menebang ketiga pohon tersebut, yang tumbuhnya condong ke jalan dan bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas serta warga sekitar, maka kita sepakat bersama untuk menebangnya.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pikat, Kecamatan Dawan
Suparto mengatakan sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa Desa harus saling membantu dan mengatasi setiap kesulitan yang ada di desa binaan, sehingga kami bisa dekat dan menyatu dengan masyarakat.

Sementara Prebekel Desa Pikat I Wayan Navy Sudarsana menyampaikan kegiatan ini melibatkan 100 warga yang dibantu anggota TNI. Dalam proses penebangan pohon juga diingatkanĀ selalu berhati-hati supaya tidak terjadi hal-hal yg tak diinginkan.

Dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi semua pihak sehingga dalam proses penebangan tidak ada hambatan dan berjalan dengan lancar.(Sutarya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *