Antusias Ribuan Warga Jemaah Sholawat Burdah di Kecamatan Jambesari Darushollah

Berita – Jejakkasus.info -, Bondowoso – Acara rutin bulanan bertajuk ‘’Bondowoso Bumi Shalawat Burdah’’ yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso di setiap kantor kecamatan dengan menghadirkan para Kyai dan tokoh-tokoh agama.

Seperti halnya yang diselenggarakan di halaman kantor Kecamatan Jambesari Darusholla, kegiatan tersebut, direspon antusias ribuan jemaah, Selasa (15/11/2022) malam.

Tampak ratusan bendera dari majelis taklim maupun komunitas, hingga pondok pesantren tampak dibawa para jemaah yang hadir di halaman kantor Kecamatan Jambesari Darushollah

Dengan lantunan shalawat, dan iringan instrumen burdah rebana dan perkusi, Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin bersama Kyai lainnya melantunkan pujian pada Alllah dan shalawat pada Nabi Muhammad SAW.

Pada tausiyahnya, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin menyampaikan, Sholawat memiliki banyak keutamaan bagi yang mengamalkannya. “Selain soal ganjaran pahala, amal shalawat nabi juga dapat menghapus dosa dan mengangkat derajat orang yang mengamalkannya, “jelasnya.

Seperti hadis Nabi, siapa saja yang membaca shalawat kepadaku sekali, niscaya Allah bershalawat kepadanya sepuluh kali, menghapus sepuluh dosanya, dan mengangkat derajatnya sepuluh tingkatan,” (HR An Nasa’i). “Semoga Bondowoso jadi Kabupaten yang bershalawat, “pungkasnya.(yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *