Anwar Sadat Buka Bimtek Implementasi E-Arsip Melalui Aplikasi Srikandi

Tanjab Barat l Jejakkasus.info – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag membuka secara resmi kegiatan Bimtek Implementasi E-Arsip melalui aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) di lingkungan Pemkab Tanjung Jabung Barat. Selasa (29/11 / 22 ).

Pembukaan Bimtek yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati tersebut, juga turut dihadiri Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan para peserta bimtek yakni Kasubbag umum masing-masing OPD.

Dalam sambutannya Bupati Anwar Sadat menyampaikan Aplikasi ini sejalan dengan tujuan Pemkab Tanjab Barat untuk mendukung percepatan tata kelola kearsipan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

“Penggunaan tanda tangan elektronik pada aplikasi SRIKANDI juga menjadi hal yang penting, jadi proses administrasi tidak terkendala, dimana saja bisa untuk tanda tangan, ini semua dalam rangka mempermudah pelayanan, dan proses birokrasi menjadi lebih efektif dan efisien,” ungkap Bupati

Bupati berharap, melalui pelaksanaan Bimtek ini diharapkan Kabupaten Tanjab Barat dapat betul-betul menyelenggarakan sistem pemerintahan berbasis elektronik yang siap melayani, cepat dan dinamis, yang mana menurutnya Pemerintahan yang baik salah satunya dapat dilihat dari sistem pengarsipan yang dikelola dengan baik.

“Insyaallah bulan Februari 2023 kita akan launching E-Arsip melalui aplikasi SRIKANDI.” Katanya.

Sementara itu mewakili Direktur ANRI, Supriyono menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan guna percepatan implementasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI), dan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang kearsipan dan PP Nomor 28 Tahun 2018 tentang pelaksanaan UU Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan.

Ditambahkannya, Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada setiap OPD di Lingkup Pemkab Tanjab Barat mengenai pemanfaatan Aplikasi Srikandi dalam mewujudkan pelayanan administrasi pemerintah di bidang kearsipan dinamis yang berkualitas dan terpercaya tutup nya. (JUM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *