Apel Siaga bencana, Kapolres AKBP Edwin: Lampung Selatan Aman Terkendali

Lampung Selatan, Jejakkasus.Info Polres Lampung Selatan bersama instansi terkait dan pendukung melaksanakan apel siaga dan gelar pasukan penanganan bencana dalam rangka kesiapan menangani kejadian bencana alam di wilayah Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022 yang digelar di halaman Mapolres Lampung Selatan. Senin 10/10/2022 Pukul 08.00 Wib.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin sebagai pemimpin apel menyampaikan sambutannya bahwa Kabupaten Lampung Selatan dalam keadaan aman terkendali, pelaksanaan apel gelar pasukan ini mempersiapkan hal – hal yang tidak kita harapkan.

“berkaca dan melihat dari kejadian sebelumnya, berapa harinya yang kita dengar banyak ikan disebalang yang keluar naik, alhamdulilah ikannya satu jenis. Ketika ikan itu berbagai jenis maka ada sesuatu yang memaksa mereka untuk naik keatas seperti lahar atau suhu panas dan lainnya, alhamdulilah hanya sejenis diperkirakan hanya ikan dikejar ikan begitu.” lanjutnya.

 

“berkaitan dengan itu, kita sudah memasuki musim hujan, mengingat kejadian sebelumya adalah tanah longsor, banjir khususnya di sidomulyo, palas dan sragi. Berkaitan dengan itu kita dari Kodim, BPBD dan Polres berkenan kiranya kita harus menyusun dan kita siapkan kedepannya seperti merapihkan titik kumpul, membuat early warning, dan cara bertidaknya” pungkasnya.

Kegiatan dihadiri dari Kodim 0421/LS, POM AD, Pasukan Polres Lamsel, Sat Pol PP, Dishub, Pemadam Kebakaran, BPBD, Basarnas, Dinas Kesehatan,Senkom, Orari, PMI dan menggelar sarana prasarana yang dimiliki seperti Damkar, Ambulance, Perahu Karet dan lainnya.

“mari kita mempersiapkan diri untuk warga lampung selatan, semoga kedepannya tidak ada hal – hal yang dapat merugikan kita semua dan tetap dalam keadaan aman tanpa ada bencana” tutupnya.. (Joe /hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *