Asisten Administrasi Umum Setda Nias Barat Lantik Pengurus LBNB Kecamatan 

Nias Barat l Jejakkasus.info – Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Barat Faigizatulo Halawa, melantik pengurus Lembaga Budaya Nias Barat (LBNB) di 8 Kecamatan se Kabupaten Nias Barat, di Ruang Rapat Aekhula Kantor Bupati Nias Barat, Selasa (08/11/2022).

Pelantikan Pengurus LBNB Kabupaten Nias Barat tersebut dilakukan pada 8 Kecamatan Se-Kabupaten Nias Barat.

Hadir Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga April Imelda Juita Hia, Pengurus LBNB Kabupaten dan Kecamatan serta Camat Se-Kabupaten Nias Barat.

Dalam arahannya Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu yang disampaikan melalui Asisten Administrasi Umum, Faigizatulo Halawa, berharap agar pengurus LBNB di 8 Kecamatan yang baru dilantik menjadi wadah untuk menampung isu-isu yang berkembang terkait topik kebudayaan di masyarakat dan dapat bekerjasama dengan pengurus LBNB tingkat Kabupaten dalam melestarikan nilai-nilai budaya dengan menggiatkan kembali minat masyarakat pada tradisi, adat istiadat dan budaya lokal serta mengedukasi masyarakat untuk mengenali budaya sehingga eksistensinya tetap terjaga.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga April Imelda Juita Hia, Ia berharap dengan pelantikan pengurus LBNB tingkat Kecamatan ini, memiliki komitmen untuk melakukan upaya-upaya pelestarian budaya Kabupaten Nias Barat.

Pihaknya bersedia membantu dan memfasilitasi hal-hal yang diperlukan demi tercapainya tujuan dan Program Pemajuan Kebudayaan di Kabupaten Nias Barat.

Sebagaimana diketahui bahwa Lembaga Budaya Nias Barat merupakan Lembaga yang di tetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Nias Barat Nomor 430-286 Tahun 2021 tentang Penetapan Nama-Nama Pengurus Lembaga Budaya Nias Barat masa Bhakti 2021-2026, Lembaga Budaya Nias Barat (LBNB) sebagai lembaga yang berperan dalam pengembangan budaya dan seni.

Dengan adanya lembaga budaya Nias Barat diharapkan seni dan budaya akan tetap lestari dan berkembang. (TZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *