Asisten III Sekda Kabupaten Nias Monitoring Pelaksanaan Ujian Akhir SMPN 1 Gido

Jejakkasus.info l Nias, Asisten III Sekda Kabupaten Nias Fabualasa Laoli memonitoring Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (US) TP. 2022/2023 SMP Negeri 1 Gido, Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Senin (08/05/2023).

Dalam arahannya Fabualasa Laoli menghimbau agar selama proses Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (US) dapat tercipta kenyamanan bagi seluruh siswa-siswi yang mengikuti ujian.

“Kepada Pengawas Ujian saya harapkan untuk melakukan pengawasan yang baik kepada seluruh peserta ujian dan memberikan kenyamanan selama mengikuti proses ujian.

“Teristimewa untuk anak-anak kami yang sedang mengikuti ujian, teruslah belajar dengan giat dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya, agar dapat menjawab soal dengan teliti dan benar, tetap semangat dalam mengejar cita-cita.

Camat Gido Augusman Gulo menyampaikan kepada seluruh siswa-siswi yang mengikuti Ujian Akhir Semester bahwa Ujian yang sedang kalian ikuti pada saat ini adalah ujian terhadap hasil belajar yang telah diikuti selama 3 tahun di sekolah. Di sini kalian akan diuji sampai sejauh mana pelajaran yang telah diajarkan oleh guru di sekolah. Saya yakin, yang telah belajar dan benar-benar mempersiapkan diri mampu menjawab soal yang telah diberikan dengan baik.

Berikut dilanjutkan monitoring ke Kantor Guru SMP Negeri 1 Gido untuk memastikan kehadiran guru-guru sekaligus bertemu dengan mahasiswa/i dari Universitas Nias yang sedang melakukan kegiatan PKL di sekolah tersebut sambil membahas kesiapan fasilitas pelaksanaan ujian serta ketersediaan sarana dan prasarana di sekolah yang dapat meningkatkan kenyamanan untuk melakukan aktivitas belajar-mengajar.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gido, Remilia Gulo menyampaikan bahwa persiapan dalam pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (US) SMP TP. 2022/2023 di SMP Negeri 1 Gido telah di persiapkan dengan baik, sehingga pada hari pertama pelaksanaan ujian  pada saat ini siswa-siswi dapat mengikutinya dengan nyaman serta kehadiran seluruh peserta ujian juga telah terpenuhi tanpa ada yang absen.

“Namun, untuk ke depannya kami berharap agar gedung sekolah ini tetap terpelihara dengan baik sehingga dapat menunjang semangat dan minat belajar siswa sekolah serta meningkatkan motivasi mereka untuk lebih giat meraih prestasi di sekolah bahkan dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya.

(TZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *