Babinsa Koramil 0824/19 Umbulsari, Bantu Kerja Bakti Pengecoran Pembangunan Asrama Putri

by -2 views

 

Jejakkasus.Info||Jember – Bersama warga masyarakat didesa binaannya, Babinsa Paleran Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember Sertu Mu’adi, melaksanakan kerjabakti  dengan sasaran pengecoran asrama putri Pondok Pesantren Bahrul Ulum, pada Minggu 22/11/2020.

Hadir dan melibatkan diri pada kerja bakti tersebut, disamping Babinsa Sertu Mu’adi, Kepala Desa Gunawan dan 47 orang warga masyarakat sekitar pondokan.

Menurut Kepala Desa Paleran Gunawan, kita melaksnakan kerja bakti ini disamping membantu percepatan pekerjaan, juga menyemangatai masyrakat dalam membantu pembangunan pondok ini, kita masyarakat sangat bersyukur dengan hadirnya Pak Babinsa, yang selalu aktif bersama saya dan masyarakat setiap ada kesibukan seperti ini.

Selanjutnya Danramil 0824/19 Umbulsari Kapten Arm Abd Azis, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut, kita sangat mendukung sekali, bahkan kita juga memonitor manakala memerlukan karya bakti TNI dengan pelibatan seluruh personel Koramil kita juga sudah persiapkan, namun dengan kekompakan masyarakat dengan dimotivasi oleh Kepala Desa dan Babinsa rupanya sudah mampu menyelesaikan pengecoran tersebut.

Sedangkan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyikapi kegiatan tersebut, sangat mengapresiasi kegiatan Babinsa yang membaur dengan msyarakat, bersama dengan Kepala Desa membantu percepatan pekerjaan pembangunan pondok pesantren, hal ini disamping sebagai bagian dari misi pembinaan teritorial, tentunya lebih memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.  (Siswandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *