Babinsa Koramil 0824/22 Balung Kerja Bakti Bantu Ronovasi Rumah Warga Kurang Mampu

by -3 views

Jejakkasus.Info||Jember – Tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai penyelenggara pembinaan teritorial ditingkat desa memang relatif kompleks, sehingga harus mampu berinteraksi, berkolanorasi dan bersinergi dalam membantu mangatasi berbagai permasalahan didesa.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Balung Kidul Serda Ridwan Nacitit yang membaur dengan masyarakat membantu pembangunan rumah warga kurang mampu didesa binaannya, dengan dana swadaya masyarakat, pada Sabtu 17/10/2020.

Warga kurang mampu yang rumahnya direnovasi melalui kerja bakti masyarakat tersebut adalah B. Surga usia 65 tahun pekerjaan buruh,  yang berdomisili di RT.004 RW.004 Jl. Sumarto,  Dusun Gumuk Kacir Desa Balung Kidul Kecamatan Balung Kabupaten Jember.

Kondisi rumah B Surga yang kerangkanya sudah lapuk termakan usia tersebut, menggugah 25 warga masyarakat sekitarnya dan Babinsa untuk melakukan  kerja bakti merenovasi rumah tersebut.

Danramil 0824/22 Balung Kapten Inf Erwin Daud, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, sebagai wujud kepedulian kita TNI terhadap kondisi warga kurang mampu yang rumahnya mau roboh.

Bahkan kehadiran Babinsa tersebut, menjadi motivasi kegotong royongan warga masyarakat, sebagai budaya luhur bangsa,  dalam menangani permasalahan disekitarnya. Kata Kapten Ind Erwin Daud.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyikapi kegiatan Babinsa Jajaran tersebut dalam konfirmasinya menyatakan, apresiasinya kepada Babinsa yang membaur kerja bakti bersama masyarakat dalam merenovasi rumah warga kurang mampu tersebut.

Hal ini tentunya sesuai arahan saya kepada seluruh anggota, bahwa keberhasilan tugas kita tergantung dengan aktifitas kita diwilayah, sehingga saya memerintahkan anggota untuk selalu aktif turun diwilayah dan keberadaannya memberikan manfaat bagi masyarakat. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *