Babinsa Pelda Hasan Basri Door to Door Dampingi Tim Vaksinasi Lansia 

oleh -6 views

Sidoarjo l Jejakkasus.info – Door To Door Babinsa Koramil 0816/09 Krian Pelda Hasan Basri Dampingi Tim Vaksinasi Terhadap Lansia Desa binaan Sidorejo Kecamatan Krian Kabuoaten Sidoarjo, meskipun dalam keadaan situasi banjir dikarenakan hujan semalam. Rabu-24/11/2021.

Didalam Percepatan Cakupan Vaksinasi, tim vaksinasi dari Puskemas Barengkrajan Kecamatan Krian yang di dampingi Babinsa Koramil 0816/09 Krian Pelda Hasan Basri dan pendamping vaksin dari Koramil 0816/09 Krian serta kader PKK desa datangi rumah lansia dengan cara door to door, ini dilakukan untuk mendukung Vaksinasi di Desa Sidorejo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo untuk para lansia.

Kemudian Tim vaksinator dari Puskesmas Barengkrajan melakukan pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga lanjut usia (lansia). Hal ini dilakukan untuk mendukung vaksinasi di wilayah Desa Sidorejo khususnya umumnya Kecamatan Krian.

Untuk Pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga lansia merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan peningkatan cakupan serbuan vaksinasi pada lansia di wilayah kecamatan Krian, ungkap “Babinsa Pelda Hasan Basri”

Kemudian menurut Danramil 0816/09 Krian Kapten INF Sanusi menambahkan, bahwa warga lansia umumnya kesulitan menjangkau tempat pelayanan vaksinasi Covid-19 sehingga petugas vaksin dikerahkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di rumah mereka bahkan sampai ke pojok pojok kampung walaupun dalam keadaan banjir seperti saat ini. Para Babinsa mendatangi mereka dari rumah ke rumah, mereka sangat terbantu karena tidak perlu pergi ke tempat vaksin, mereka cukup menunggu di rumah masing-masing, ungkapnya.

Dan juga mengatakan, pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah bagi warga lansia kali ini dilaksanakan di Desa Sidorejo, Kecamatan Krian dikarenakan di Desa Sidorejo masih banyak warga yang sudah lanjut usia (Lansia), tidak mungkin mereka disuruh vaksin ke kantor desa ataupun ke Puskesmas setempat.

Menurut Babinsa Koramil 0816/09 Krian Pelda Hasan Basri mengatakan, bahwasanya Babinsa sudah koordinasi dengan aparat pemerintah desa guna melakukan pendataan warganya sebelum melaksanakan vaksinasi.

Dan Kami para Babinsa di wilayah masing masing ditugaskan untuk terus mengajak warga agar mau divaksin, dan bagi warga yang belum sempat datang ke tempat vaksin akan kami datangi rumahnya untuk melakukan vaksinasi, ujar Pelda Hasan Basri//tkm. (fdy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.