Bak Seorang Preman, Kades Bagelen Ancam Akan Bantai Wartawan.

oleh -265 views

Pesawaran -jejakkasus.info

Bak seorang preman, Kades Bagelen ancam akan bantai wartawan.

Kejadian pengancaman yang dilakukan oknum Kepala Desa (Kades) terhadap wartawan terjadi pada hari Sabtu, (8/5/2021). Saat beberapa awak media ingin mengkonfirmasi Kades Bagelen terkait dugaan perampasan upah buruh tukang mengalirkan air ke sawah (petugas ili-ili) di Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Hal itu diungkapkan Supriono (53) selaku petugas ili-ili, dia mengeluh kepada wartawan media ini jika setiap hasil upah yang diberikan petani ada awal tahun 2020 Kades Bagelen baru saja dilatik, dirinya di panggil oleh Kades untuk datang ke kantor Desa setempat.

Setibanya di Balai Desa, Supriono diminta oleh Kades Bagelen untuk membantu membeli peralatan kantor seperti printer, sebesar Rp. 1.500.000,-. dengan sangat terpaksa akhirnya Supriono memberikan uang tersebut. Lalu pada saat pane kedua tepatnya akhir tahun 2020, Kepala Desa kembali mengutus Iwan selaku operator Desa. Namun Iwan mengutus saudaranya yang bernama Soleh untuk meminta uang kembali kepada Supriono sebesar Rp. 1.500.000,-.

Dan pada awal tahun 2021 kembali terulang, akan tetapi kali ini bukan berupa uang yang di ambil.

“Tapi berupa 17 karung padi, dengan cara dua kali pengambilan. yang pertama 8 karung yang kedua 9 karung. Saya sangat terpaksa memberikan apa yang Kades minta, kerena saya gak tahan selalu di tanya hasil upah mengalirkan air ke sawah. Saya gak rela dan gak ikhlas hasil keringat saya di ambil,” keluhnya.

Pada saat Kepala Desa Bagelen Merdi, hendak dikonfirmasi oleh awak media dikedimannya. Namun Kades malah mengumpulkan warga (massa) dan mengancam akan membantai wartawan.

“Saya gak urus kamu mau wartawan, LSM, Media kek saya gak ada urusan, kamu sudah ngurusin Desa saya. Jadi kalau macam-macam kita sebantaian di sini,” ucap Kades sambil menunjuk-nunjuk wartawan. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.