Baksos Khitanan Massal di PUSKESMAS Pembantu PUSTU Panipahan.

by -116 views

Jejakkasus.info | Riau -, Kamis 21 Maret 2019. Sebanyak 60 orang anak mengikuti khitanan Sunat  massal yang dilaksanakan di Puskesmas Pembantu PUSTU Atau Sebutan lain puskesmas lama Yang Berada Di jalan darma Nomor 077/A Kepenghuluan Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir Riau, kegiatan melalui Ikatan dokter Indonesia (IDI) Yang Merupa kan Agenda Kegiatan Rutin Dan di Seponsori Oleh BANK MANDIRI SYARIAH/ (ICMI) Cabang Kabupaten Rokan Hilir.


Serta di dukung Oleh Ketua  ICMI palika H,Abdurrahmanyus,S,pdi.

Adapun sebelum melaksanakan  Kegiatan Sunat Massal tersebut  terlebih dahulu Pembacaan Do”a dan Do”a di pimipin oleh KUA palika Firdaus S,ag.dan selanjut nya Acara upah upah Bagi anak anak yang akan Di Sunat nanti nya dan di dampingi orang tua nya masing masing ,dan upah upah tersebut adalah  bagian dari  tradisi Adat Melayu kabupaten Rokan hilir sejak dahulu kala.

Kegiatan khitanan massal ini merupakan bagian dari program Ikatan dokter Indnesia (IDI) Melalui Dinas  kesehatan  Cabang Kabupaten Rokan hilir Sekali Gus Untuk Pemeriksaan bagi Ibu Hamil  untuk meningkatkan kesehatan anak serta  mendukung  program pemerintah Kabupaten Rokan hilir.

“Dalam pelaksanaan program-program (IDI)salah satu tujuan kami adalah untuk membantu meningkatkan kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat sekitar,Oleh karena itu kali ini kami melakukan (BAKSOS) khitanan massal yang  merupakan kewajiban umat, serta untuk peningkatkan kesehatan anak. Program ini juga sesuai dengan Agenda Rutin di Setiap tahun nya   dari program pemerintah kabupaten Rokan Hilir  yakni peningkatan ahlak dan moral serta peningkatan kesehatan,” ujar  Kepala Puskesmas Panipahan Hj,Netti juliana, dan tak lupa Ucapan terima kasih Kepada PPNI Dan IBI ranting  Palika Telah Berperan serta Meluangkan Waktu nya dan tenaga dalam pelaksanaan BAKSOS kamis 21/3/2019 jam 8.00 wib, Saat di hubungi lewat Pesan wahtsab Sebelum acara di mulai.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten rokan hilir ,juga, Pemerintah  kecamatan  dan Pemerintah Desa Panipahan atas kerjasama yang baik dengan ini kami sehingga dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik,” ujarnya menambahkan.

Kitanan massal yang dilakukan di PUSTU Puskemas Pembantu  Desa Panipahan  Kecamatan pasir limau  kapas Kabupaten  Rokan hilir  turut  dihadiri oleh  Lurah Panipahan kota Ruprizal dan  datuk penghulu panipahan darat Sofyar S,pd Dan datuk penghulu pulau jemur M. jamel juga KUA palika Firdaus S,ag, Juga Ketua FKUB/ICMI  H,Abdurrahmanyus S,pdi Dan Anggota  Polsek Panipahan  Brigadir Sarudin dan juga  Ketua LAM kecamatan Palika ,tampak Kelihatan berbagai Tokoh masarakat Tokoh agama  kecamatan Palika kabupaten Rokan Hilir provinsi Riau.

“Sambutan Ketua Ikatan dokter Indonesia  (IDI) cabang kabupaten Rokan Hilir,Dr H,suratmin  Sp,A dalam Sambutan nya terima kasih kepada  pemerintah kecamatan   atas peran sertanya  membantu masyarakat Desa sekitar.

Di waktu mendatang diharapkan IDI Cabang Rokan hilir dapat lebih bersinergi dengan program pemerintah untuk mensukseskan Program  kabupaten Rohil  untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya lebih lanjut.

Dalam pelaksanaan sunatan massal ini  Yang di Sampai kan Ketua (IDI) Cabang Rohil.ucapan terima kasih kepada  Hj Netti juliana  telah ikut bekerjasama dengan pihak PPNI dan IBI ranting Palika setempat.

hj,Netti Juliana  Kepala Puskesmas Panipahan ,  dalam sambutannya juga berterima kasih kepada Ikatan dokter Indonesia (IDI) Cabang Rokan hilir  atas kontribusi dan kerjasamanya untuk membantu anak2 masyarakat yang kurang mampu sehingga bisa ikut sunatan massal.

Hj Netti juliana lebih Lanjut mengatakan.
Kami berharap keberadaan  ikatan dokter indonesia (IDI) cabang Rohil disini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Setiap tahunnya kami  berharap melakukan beragam kegiatan  dan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, kami sangat mengharapkan kerjasama dan sinergi dari pihak Pemerintah terutama dapa menghasilkan program lain yang bermanfaat dan berkesinambungan, Ujar Kepala Puskesmas di sela-sela Kegiatan. (Manurung).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *