Baksos Polresta Cirebon, untuk Penyandang Disabilitas

oleh -92 views

Jejakkasus.info l Cirebon – Polresta Cirebon menggelar Bakti Sosial (Baksos) penyaluran bantuan kepada para penyandang disabilitas, Jumat (18/12/2020). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, menyerahkan, secara simbolis bantuan tersebut, kepada perwakilan penyandang disabilitas. Menurutnya, jumlah penyandang disabilitas yang menjadi sasaran Baksos kali ini, mencapai 54 orang.

Ia mengatakan, kalangan penyandang disabilitas merupakan, sasaran baru dalam Baksos Polresta Cirebon, di masa pandemi Covid-19. Pasalnya, penyandang disabilitas juga turut terdampak pandemi Covid-19, bahkan ada yang sampai kehilangan pekerjaannya.”Ini sebagai langkah awal, nantinya bantuan akan menyasar penyandang disabilitas lainnya. Kami berupaya untuk menyalurkan bantuan kepada seluruh elemen masyarakat yang terdampak pandemi,” kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Dalam kesempatan itu, Syahduddi juga tampak menyapa sejumlah penyandang disabilitas yang hadir. Bahkan, ia juga meminta doa untuk Polresta Cirebon yang akan melaksanakan Operasi Lilin Lodaya.

Agar seluruh personel Polresta Cirebon yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 diberi keselamatan, kesehatan, serta kelancaran dalam melaksanakan tugasnya.

Syahduddi menyampaikan, kegiatan kali ini merupakan, bagian dari Baksos jajaran Polresta Cirebon, yang dilaksanakan secara rutin selama pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan tersebut juga merupakan upaya Polri membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.”Ini sebagai bentuk kepedulian kami, meski dari sisi jumlahnya mungkin tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bermanfaat. Semoga kita semua selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa, sehingga bisa terus berkarya untuk menafkahi keluarga,” ujar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si. (Caswila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *