Bangkitkan Nasionalisme Terhadap NKRI: Satpol PP Bondowoso Nyanyikan Lagu Indonesia Raya Tiap Hari 

Berita – Jejakkasus.info -, Bondowoso – Satpol PP Bondowoso rutin disetiap hari pukul 10:00 pagi, semua aktivitas diberhentikan sementara untuk menyimak dan menyanyikan lagu Indonesia Raya diruang publik.

Dalam rangka memupuk dan menumbuhkan rasa cinta kebangsaan,  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bondowoso, diwajibkan mendengarkan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di Kantor. Senin (31/10/2022)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Bondowoso, Slamet Yantoko mengemukakan setiap hari satpol PP selalu menyanyikan dan mendengarkan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Kegiatan ini wajib dilakukan dan diikuti oleh semua anggota yang ada. Setiap pukul 10:00 pagi semua aktivitas diberhentikan sementara dan bersama-sama menyimak dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di ruang publik, “jelasnya.

Slamet Yantoko mengedepankan, agar kegiatan bisa semakin banyak dilakukan di ruang publik di Bondowoso, agar rasa nasionalisme terhadap negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) semakin kuat. Ini kita lakukan sebagai upaya wujud penguatan nilai nasionalisme, dan tidak hanya anggota Satpol PP, diharapkan seluruh elemen masyarakat juga melakukan hal yang sama seperti kita, agar semakin bangga dan semakin mencitai NKRI, “ujarnya.

Kasatpol PP menambahkan, nilai-nilai kebangsaan harus ditanamkan mulai dari hal-hal kecil. Misalnya mencintai lagu kebangsaan. “Alasan dinyanyikannya lagu Indonesia Raya ini tidak terlepas karena peristiwa proklamasi 17 Agustus 1945 berlangsung tepat pada pukul 10:00 WIB, “tambahnya.

Dirinya juga mengungkapkan, pentingnya membangkitkan rasa nasionalisme bagi setiap Warga Negara Indonesia (WNI). Sebaiknya diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, hal ini untuk menggelorakan rasa nasionalisme kepada bangsa dan negara.

Oleh karena itu, kata Slamet Yantoko, mengumandangkan lagu Indonesia Raya ini adalah rasa wujud empati atas perjuangan para pendahulu bangsa dalam merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Rebuplik Indonesia, “pungkasnya.(yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *