Bangunan Toilet SMP N 04 Diduga Asal Jadi dan Indikasi KKN

Bengkulu l Jejakkasus.info – Diduga Perkerjaan TOILET (Jamban)Di SMP 4 yang di kerjakan CV.PUNGGAWA PRATAMA) Kec Curup Utara kab Rejang lebong provinsi bengkulu Terindikasi ajang KKN.

Pasal nya tiem inpestigasi media dan LMS .menemukan perkerjaan yang di duga luar dari RAB yang di kerjakan CV.PUNGGAWA PRATAMA dengan sumber dana 159.899.000 kurang lebih awal nya tiem mendatangi kelokasi perkerjaan sebagai sosial kontrol ke setiap perkerjaan yang menggunakan dana pemerintah.

Tapi beda hal yang di temuakan tiem di perkerjaan Pihak CV yang membangun Toilet di SMP 4 ini di duga ruas cincin pembesian itu sangat tidak masuk akal .ketikan salah satu pihak LSM mencobah mengukur besi tersebut dan alhasil jarak cincin nya .20 sampai 21 cm, sedangkan di RAB di duga 15 cmt .bukan ka itu sudah masuk kata mar uf

Dan tiem juga menemukan kejanggalan di tiang cor seharus nya menggunakan mutu dan kwalitas yang bagus namun ini sangat berbeda .tukang tersebut menggunakan adukan semen biasa untuk mengisi lobang tiang cor tersebut .jelas suda meragukan kwalitas banguan beton nya. lanjut nya.

Lembaga Suadaya Masyarakat (LSM) ,menurunkan tim untuk menginvestigasi puluhan proyek rehabilitasi serta bangun baru gedung SDN dan SMPN di Kabupaten Rejang Lebong .06 November 2022

Penelusuran dilakukan lantaran adanya sejumlah informasi yang menyebutkan kalau terjadi indikasi Ajang korupsi proyek. Bukan hanya itu, kabar bagi bagi proyek kepada sejumlah pihak yang tidak berkompeten pun merebak.

Direktur ,LSM), menegaskan, pihaknya menerjunkan tim memantau puluhan proyek yang sementara dikerjakan. Dan juga mempertanyakan sejumlah hal yang menurut dia janggal. Banyak yang beda dengan yang dilampirkan di SIRUP LKPP dengan LPSE. Dalam tender proyek, bunyi paket yang ditampilkan rehab sekolah bersama perabotnya.

“Kami mempertanyakan kok rehab dan perabot disatukan. Satu pekerjaan fisik dan satunya lagi pengadaan. Yang kami pertanyakan bagaimana dengan kode rekeningnya. Fisik dan pengadaan beda kode rekening,” tukasnya

Lanjut,,di lain tempat tiem nemukan pakta ,dari sala satu sumber kami ,,mengatakan ,,

Emangsi Sebenar nya Kepala dinas itu suda cacat hukum .contoh kecil ini saja pak .seharus nya papan prasasti dan papan impormasi publik itu harus di pihak tiga kan..na ini beda dengan kepala dinas yang berinisial .RL. mala beliau memintak jata mengisi semua Papan prasasti dan papan inpormasi publik pak ..di setiap perkerjaan . tutur sumber .

Tim menghubungi dari pihak CV.PUNGGAWA PRATAMA melalui whatsapp mengklarifikasi permasalahan tersebut.

Bagai mana pendapat bapak tentang ini pak ( maksudnya bangun tersebut )

Beliau menjawab Setiap pekerjaan yg kami laksanakan, kami kerjakan sesuai dengan petunjuk dr PPTK, pengelola teknis, konsultan pengawas dan pihak2 yg berkompeten. Dengan acuan pekerjaan yaitu RAB dan gambar. Apabila ada pekerjaan yg tidak sesuai dgn hal2 tersebut maka akan dilakukan evaluasi. 🙏

Hingga berita ini di terbitkan kami masi.menunggu hak jawab dan hak sanggal dari Kadis,/Kabid .pendidikan kab Rejang Lebong.

Jika benar dugaan ini .maka kami harap kepada pihak terkait dan bapak bupati Dan Pihak APH kab Rejang Lebong mengambil keputusan sesuai dengan SOP yang berlaku. (Yadixs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *