Banjir Di Desa Beluk Kecamatan Kesamben Mulai Surut

oleh -47 views

Jejakkasus.info | Jombang – Jatim

“Alhamdulillah, hasil pantauan dilapangan dari Forkopimcam yang bersama sama berkeliling dilapangan menyusuri jalan jalan yang ada mengabarkan kondisi banjir didesa Beluk kecamatan Kesamben, sudah mulai surut, bahkan ada yang telah surut total. Genangan air yang ada didaerah permukiman sudah mulai berkurang, kalaupun masih ada, mungkin tinggal menyisakan sedikit titik area genangan saja. Mohon doanya semoga semua genangan bisa surut total, sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal kembali”, tutur Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Bupati Jombang kepada seluruh petugas dilokasi yang bersinergi, gotong royong Bersama dengan masyarakat dengan tidak kenal lelah, terus berupaya mengatasi banjir yang cukup lama ini, karena curah hujan yang terus menerus. Langkah-langkah penanganan jangka pendek penanggulangan banjir di desa Beluk Kecamatan Kesamben terus dilakukan, disamping itu pemkab Jombang dalam hal ini OPD terkait akan menyusun dan merumuskan rencana strategis jangka menengah dan jangka Panjang penanggulangan banjir, papar Bupati Jombang.

“Untuk yang bertugas di lapangan tetaplah berhati hati semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, hari inipun dari PUPR, Bappeda, DLH, OPD terkait terus melakukan koordinasi guna merumuskan rencana strategis perencanaan jangka pendek, menengah hingga jangka Panjang agar banjir tahunan ini bisa diminimalisir ” tutur Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Berikut update progress penanganan/pengangkatan sampah para petugas di screen siphon Watudakon yang telah dilakukan pada Kamis, 14 Januari 2021.

1. Pengisian pasir kedalam geobag.

2. Modifikasi besi screen sebagai penahan kisdam.

3. Pemasangan geobag sebagai kisdam di salah satu pintu air ( bertahap ).

4. Pembersihan sampah didasar screen dan pengambilan screen bagian dasar.

5. Satu pintu air di screen sudah bebas sampah (blong)

6. Malam ini sedang dilakukan kontrol elevasi muka air

Dan pada hari ini Jumat, ( 15 Januari 2021) tim teknis juga masih melakukan pekerjaan yang sama untuk pintu air berikutnya sampai muka air di screen elevasinya sama.

“Tetap fokus dan profesional dalam bekerja, semoga semuanya cepat membaik, banjir segera surut. Terimakasih untuk teman teman di lapangan’’, pungkas Bupati Jombang (Aan jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *