Bantu Industri Kecil Menengah, Bupati Lampung Selatan Berikan Peralatan Mesin Produksi Untuk Tujuh Kelompok Usaha Bersama

Lampung Selatan, Jejakkasus. Info KALIANDA, – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto memberikan bantuan peralatan mesin produksi kepada tujuh kelompok usaha bersama pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada kabupaten setempat.

Penyerahan bantuan itu bersamaan dengan acara peresmian rest area yang berada di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lampung Selatan, Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Kalianda, Rabu (29/12/2021).

Hadir dalam acara itu, anggota DPRD Lampung Selatan, Ketua Dekranasda sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto dan Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Nuri Maulida Pandu, serta Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin.

Nampak hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin beserta para pejabat sruktural di ingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan Intji Indriati menjelaskan, penyerahan bantuan peralatan mesin kepada para pelaku usaha tersebut bertujuan untuk meningkatkan hasil produksi para pelaku IKM dan UMKM di daerahnya.

“Bantuan ini diberikan kepada tujuh kelompok usaha bersama yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Harapannya bisa meningkatkan perekonomian pasca pandemi,” ujarnya.

Intji merinci, bantuan peralatan mesin yang diberikan diantaranya, peralatan pembuatan batu bata ringan berbahan bakar sekam padi, peralatan dan bahan pembuatan es cream kelor, peralatan dan bahan pembuatan batik tulis, mesin pembuat tusuk sate, peralatan pertukangan furniture, dan mesin molen penggiling tanah.

“Bantuan ini diberikan juga untuk meningkatkan daya saing dan meningkatkan perekonomian masyarakat pelaku IKM dalam memulai aktivitas produksi pasca pandemi,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengingatkan kepada penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Sehingga berdampak positif bagi masyarakat dan dapat meningkatkan usaha yang dijalani.

“Bantuan ini salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan kepada para kelompok industri kecil dan menengah. Bantuan ini untuk meningkatkan hasil usaha pelaku IKM, sehingga kedepan usahanya semakin maju dan berkembang,” tuturnya.

Nanang juga berharap, selain dapat memberikan banyak manfaat bagi penerimanya, melalui pemberian bantuan itu, para pelaku usaha industri kecil dan menengah dapat termotivasi untuk berinovasi didalam meningkatkan dan mengembangkan hasil produk kerajinannya.

”Pesan saya, bantuan yang telah diberikan ini bisa menjadi penunjang bagi usaha yang dijalani para pelaku usaha. Selain itu bantuan ini juga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas usaha yang sempat tersendat karena pandemi selama kurang lebih dua tahun ini,” kata Nanang. (Joe/KMF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *