Bappeda Kabupaten Jombang Gelar Anugerah Kreativitas dan Inovasi

Jombang l Jejakkasus.info – Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Bappeda Kabupaten Jombang} menyelenggarakan Anugerah Kreativitas dan Inovasi (Krenova) Masyarakat Kabupaten Jombang tahun 2022 di ruang Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang pada Senin (07/11/2022).

Anugerah Kreativitas dan Inovasi Masyarakat merupakan bentuk penghargaan terhadap individu atau kelompok yang telah menghasilkan karya kreativitas dan inovasi daerah yang memberikan manfaat nyata dalam berbagai kegiatan dimasyarakat.

Disampaikan oleh Danang Praptoko, ST., MT Kepala Bappeda Kabupaten Jombang bahwa dari 48 peserta yang mengikuti Krenova Dewan Juri telah berhasil menentukan 6 inovasi terbaik.

“Kedepan Krenova sebagai wadah kreatifitas baik dibidang ekonomi pemerintahan dan yang lainnya, pada tahun
2023 juga dapat diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah untuk berkompetisi dibidang layanan masing-masing, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan layanan masing-masing guna mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Jombang,” tuturnya.

“Semoga Anugerah Krenova ini dapat memicu dan memacu kreativitas lanjutan dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang berdampak bagi Kesejahteraan masyarakat”, pungkasnya.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi para Juara Krenova 2022.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya lomba Krenova Masyarakat Kabupaten Jombang tahun 2022. Inovasi dan kreativitas adalah kunci transformasi sebuah energi untuk menciptakan perubahan dan sebuah solusi untuk mengatasi berbagai permasalahan”, tutur Bupati Mundjidah Wahab mengawali sambutannya.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengajak para inovator-inovator untuk dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan Kabupaten Jombang. “Hal ini sejalan dengan tema dalam perubahan RPJMD tahun 2018-2023, yakni : “Akselarasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan melalui Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sektor Unggulan” tuturnya.

“Saya berharap Krenova ini dapat menghasilkan inovator-inovator yang mampu menciptakan terobosan baru yang efektif, efisien, bermanfaat dan berkesinambungan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Jombang”, harap Bupati Mundjidah Wahab.

“Selamat bagi para pemenang Krenova tahun 2022. Bagi peserta yang belum berhasil menjadi pemenang, jangan patah semangat, tetap berkreatifitas dan terus berinovasi, semoga tahun depan keberhasilan menjadi milik anda”, pungkasnya.

Berikut para Juara penerima Anugerah Kreativitas dan Inovasi (Krenova) Masyarakat Kabupaten Jombang tahun 2022:

Juara I – Optimalisasi Potensi Daerah Melalui Pemberdayaan Daun Pandan oleh Nurhadi dan Igna Dea Puspita.

Juara III – BOTNER: Optimalisasi Botol Plastik Bekas sebagai Solusi Penanggulangan Sampah Menjadi Berkah Berbasis Ecopreneurship oleh Kepala Sekolah MAN 3 Jombang Muzakki Zakaria, Ahmad Rofi

Juara Harapan I: Briket Berkualitas Dari Limbah Daun Kering oleh Fista Amira, M. Ilman Rizki dan Rica S. Rahayu

Juara Harapan II – Sistem Informasi Pembayaran Santri (SI-PONTI) yang Terintegrasi WA Gateway Berbasis Web Nurlaila, S.Pd. Kepala Sekolah SMK Telkom Darul Ulum, Riza Rachmadani, S. Kom, dan Rosmiyatul F, S.Pd

Juara Harapan III – Aplikasi SIDESIT Pembayaran SPPT ( Surat Pemberitahuan Pajak Terutang) di Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang Rindhi Dwi Fibrianti

Hadir Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Asisten, Kepala Bappeda Kabupaten Jombang, Kepala OPD terkait, Dewan Juri Krenova, perwakilan Perguruan Tinggi, Kepala SMA/SMK/MAN, para pemenang dan peserta krenova. (Aan jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *