Bappeda Litabang Dan Froum OPD Bahas Renja 2022.

oleh -10 views

Jejakkasus.info I Kaur Bengkulu – Kantor Bappeda Litbang Kabupaten Kaur gelar diskusi forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka persiapan untuk mematangkan Renja OPD tahun 2020, bertempat di Aula Kantor Bappeda Litbang Kawasaan Perkantoran Padang Kempas, jum,at (19/03/21)

 

Diskusi dihadiri oleh Kepala Dinas, Kepala Bidang dan bendahara dari Organisasi Perangkat Daerah. Ada tiga asistensi rancangan awal terhadap Rencana Kerja (Renja) organisasi perangkat daerah ditahun 2022 nanti yang dibahas dalam diskusi tersebut, yang dibagi menjadi tiga bidang yaitu, pengembangan sumberdaya manusia, sarana prasarana dan bidang ekonomi.

 

 

“Diskusi ini bertujuan guna mempersiapkan atau mematangkan kegiatan Renja OPD tahun 2022, sebab ditahun anggaran 2022 sudah harus menggunakan Permendagri No. 90 tahun 2019 terkait dengan klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan dan pembangunan daerah, yang sebelumnya menggunakan Permendagri No. 13 tahun 2006”. Jelas Kabid Perencanaan Bappeda dan Litabang Yulizar ST.

 

Maka dari itu, Asistensi Renja OPD ditahun 2022 akan fokus pada Mapping (Pemetaan) atas perubahan Permendagri tersebut, dan menyamakan persepsi serta penafsiran terhadap format baru pada Permendagri No. 90 tahun 2019 dimasing masing OPD.

 

Dengan demikian harapan Pemerintah Pusat untuk menuju satu data dan satu sistem pada fase pelaksanaan APBD 2022 dan pelaksanaan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dapat terwujud, demikian Yulizar. (Iwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *