Bappeda Litabang Gelar Kick Off Meeting PPSP Tahunan

oleh -24 views

Jejakkasus.info I Bengkulu – Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Litbang gelar rapat awal program percepatan pembangunan sanitasi pemukiman (PPSP) atau Kick off Meeting PPSP tahun 2021 di aula Kantor Bappeda kawasan perkantoran padang kempas, selasa (8/06/2021).

Kegiatan yang dihadiri oleh Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Propinsi Bengkulu, dalam hal ini kelompok kerja POKJA bidang Pembangunan Perumahan, Permukiman, Air Minum dan Sanitasi (PPAS) tersebut bertujun untuk menyamakan persepsi dari semua pihak yang terkait dalam merencanakan strategi program pembangunan sanitasi yang berkelanjutan.

Selain itu, melalui kick off meeting PPSP ini tempat berdiskusi dalam upaya untuk menyamakan pandangan atau pendapat guna menghasilkan sebuah kesepakatan dalam menentukan kawasan mana yang akan menjadi skla prioritas pembangunan sanitasi Kabupaten Kaur kedepanya, agar ada keselerasan antara RPJMD dengan RPJMN, dengan harapan capaian pembangunan sanitasi dan air bersih di Kaur dapat memenuhi target.

Kegiatan dibuka oleh Sekda Kabupaten Kaur Nandar Munadi M,Si, dan dihadiri oleh jajaran OPD yang terkait dilingkungan Pemerintah Daerah.

Dalam sambutannya, Sekda Nandar Munadi mengatakan, dalam upaya mencapai pembangunan sanitasi yang terintegritas mulai dari pusat hingga ke daerah propinsi maupun kabupaten tentunya harus melibatkan pemangku kepentingan mulai dari unsur pemerintahan hingga non pemerintahan sehingga kegiatan program pembangunan bisa terselenggara dengan baik.

“Selain strategi oprasional, peningkatan kualitas dokumen perencanaan daerah juga menajadi penentu keberhasilan dalam pembangunan sanitasi kedepanya,” jelas Nandar.

Dengan demikian, capaian pembangun sanitasi dikabupaten kaur diharapkan dapat memenuhi capain target yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional RPJMN, dengan adanya dukungan strategi oprasional dan peningkatan kualitas dokumen perencanaan daerah, pungkasanya. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.