Basarnas Babel Siaga Antisipasi Angkutan Lebaran

oleh -28 views

Pangkalpinang l Jejakkasus.info – Basarnas Bangka Belitung, melaksanakan Siaga SAR Khusus, dalam rangka mengantisipasi angkutan Lebaran dan Operasi Ketupat Menumbing 2021.

Basarnas Bangka Belitung, mengerahkan 6 Tim Rescue untuk melaksanakan patroli dan stand by ditempat-tempat rawan kecelakaan lalu lintas, akibat adanya pergerakan orang dalam menyambut Lebaran atau hari raya Idul Fitri 1442 H/ 2021.

Para personel dilengkapi perlengkapan penangan kecelakaan kendaraan, dan peralatan medis.

“Tim itu, akan melaksanakan Siaga SAR Khusus dari H-7, hingga H+10,” kata Kepala Kantor SAR Bangka Belitung Fazzli, S.A.P, Jumat (7/5/2021) di Kantor SAR Bangka Belitung

Untuk titik lokasi yang akan dijadikan titik fokus pada saat Siaga SAR Khusus kali ini, meliputi daerah-daerah rawan kecelakaan , dan Objek Wisata.

“Dikarenakan tidak adanya mudik Lebaran untuk titik bandara dan pelabuhan, kita tiadakan,” imbuh Fazzl.

Fazzli mengungkapkan, bahwa setiap Tim Siaga SAR Khusus, yang kita siagakan telah kita bekali keahlian penanganan Lakalantas yakni, Vehicle Accident Rescue (VAR), dan Road Accident Rescue (RAR), bukan hanya personel saja, disiapkan juga alat utama darat dan Laut yaitu, Rescue Truck Compartment , Rescue Carier , Rescue Car Compartment, 2 unit Kapal SAR dan 3 unit RIB (Kapal Cepat), yang mengcover area kepulauan Bangka dan Belitung.

“Pelaksanaan Siaga SAR Khusus ini juga bersinergi dengan Kepolisian Daerah, TNI dan Pemerintah Provinsi,” kata Fazzli.

Kami berharap, kehadiran Basarnas di lapangan, dapat mempercepat upaya pertolongan, apabila ada kejadiaan kecelakaan maupun bencana alam.

“Apabila ada situasi darurat dapat menghubungi kami melalui call centre 115,” imbuh Kepala Kantor SAR Bangka Belitung Fazzli, S.A.P . (Jenny/Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.