Bataylon kapa 2 marinir pasmar 2 peringatan hari dharma samudera

oleh -33 views

Jejakkasus.Info|Surabaya – Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mengenang pertempuran di Laut Arafuru tanggal 15 Januari 1962, Batalyon Kapa 2 Marinir laksanakan Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera di Lapangan Apel Yonkapa 2 Mar. Jumat (15/01/2021).

Pada acara tersebut Komandan Batalyon Kapa 2 Mar Mayor Marinir Yudha Fahruliyan, SH., M.Tr. Opsla, membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., selain membacakan amanat Danyon Kapa 2 Mar menyampaikan, agar seluruh prajurit memahami dan mengerti isi dan makna sambutan bapak Kasal, untuk selanjutnya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya keteladanan para pejuang laut kita dalam pertempuran Laut Arafuru, yaitu nilai patriotisme dan semangat juang yang ditunjukan pahlawan Komodor Yos Sudarso.

Lebih lanjut disampaikan,”bahwa kita sebagai anggota TNI pengabdian dan perjuangan tidak harus bertempur melawan musuh, akan tetapi laksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Corona ini dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat dalam pola tatanan kehidupan baru (New Normal) sesuai protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, juga merupakan wujud pengabdian.” Pungkasnya.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *