Beberapa Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 2021/ 1442 H

oleh -26 views

Jejakkasus.info | Puasa Ramadhan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan. Puasa bulan Ramadhan dapat menghapus kesalahan atau terampuni dosa yang telah diperbuat selama ini. Namun harus dengan iman dan mengharapkan pahala dari Allah SWT. Puasa pada bulan Ramadhan merupakan pelaksanaan dari rukun Islam yang keempat.

Puasa pada bulan Ramadhan merupakan puasa yang wajib dilaksanakan, sehingga jika dengan sengaja tidak melaksanakan puasa pada bulan Ramadhan maka seseorang tersebut akan berdosa sesuai dengan Firman Allah dalam Qur’an Surah Al-Baqarah 2:183 yaitu Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelium kamu, agar kamu bertaqwa.

Puasa Ramadhan merupakan rutinitas yang ibadah yang tidak bisa ditinggalkan sebulan penuh dalam setiap tahun Dikarenakan hukumnya yang wajib.

Puasa Ramadahan ialah puasa yang dilaksanakan dari mulai fajar hingga terbenam matahari.

Di bulan Ramadhan inilah seluruh umat Islam diwajibkan untuk berpuasa jika tidak mampu maka diharuskan untuk mengganti puasa tersebut pada hari-hari yang lain.

Puasa merupakan rukun Islam yang ketiga. Puasa merupakan salah satu ibadah umat Islam yang memiliki arti menahan diri dari segala sesuatu yang membatalkan puasa yang dapat berupa memperturutkan syahwat, perut dan farji (kemaluan) sejak terbit fajar sampai terbenamnya matahari dengan niat khusus.

Tinggal beberapa hari lagi, umat Muslim dapat kembali melaksanakan kewajiban ibadah puasa di bulan Ramadan. Setiap umat Muslim selalu menunggu datangnya bulan suci ini dan berlomba melaksanakan berbagai ibadah untuk mendapatkan rahmat kebaikan dari Allah. Bagi umat Muslim, bulan Ramadan selalu menjadi bulan yang spesial dengan suasana hangat yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut ini adalah uncapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 2021 Marhaban Ya Ramadhan 1442 H

Dalam hitungan hari, bulan suci Ramadhan akan segera tiba. Meski tidak sempat bertatap muka, tradisi mengirimkan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa tetap dijalankan demi menjalinan silaturahmi yang lebih erat.

Ucapan menyambut Ramadhan umumnya berisi permohonan maaf atas segala kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja, dengan harapan agar bisa meraih keberkahan dan dapat menjalankan ibadah dengan lancar, untuk meraih kemenangan.

Ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 2021 menyambut Ramadhan 1442 H bisa kamu berikan untuk mempererat hubungan dan tali persaudaraan. Inilah kumpulan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa:

“Tinggal menghitung hari, bulan suci Ramadan akan segera tiba, Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf bila ada ucapan dan perilaku yang menyakiti.”

“Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 H, Semoga di tahun ini kita bisa meraih kemenangan. Menang melawan hawa nafsu dan perilaku buruk diri sendiri.”

“Ramadhan adalah bulan yang paling tepat untuk berbuat kebaikan dan mengakui kesalahan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Ramadhan mengajarkan kita bagaimana rasanya lapar dan haus selama sebulan penuh. Semoga dengan berpuasa, kita lebih berempati dengan mereka yang kurang beruntung. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Jika tenggorokan haus akan air, maka hati haus akan hidayah.

Semoga Ramadhan kali ini mampu mengobati hati yang dahaga, Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Kita tidak bisa memutar ulang waktu, tak ada yang tahu sampaikah kita di Ramadhan berikutnya. Jangan sia-siakan ampunan dan berkah di Ramadhan tahun ini.”

“Mungkin banyak hati yang terluka ketika lidah berucap. Mohon maaf lahir dan batin atas segala perkataan yang menyakitkan. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 H”.

“Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Ramadhan penuh berkah dan magfirah. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 H”.

“Sambut bulan suci penuh berkah dan kegembiraan. Hapuskan dendam, bersihkan hati, luruskan niat, selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 H!”

“Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 H. Semoga kita diberikan keberkahan, kelancaran, kesehatan, dan kekuatan menahan hawa nafsu dan amarah.”

“Marhaban ya Ramadhan, Selamat datang bulan suci penuh berkah, Semoga tahun ini kita termasuk orang-orang yang mendapat keberkahan Ramadhan.”

“Bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 H”.

“Gersang bumi tanpa hujan. Gersang akal tanpa ilmu. Gersang hati tanpa iman. Gersang jiwa tanpa amal. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Marhaban ya Ramadhan. Bulan suci kembali tiba. Saat yang tepat menyucikan diri dari segala dosa. Selamat menjalankan ibadah puasa.”

“Bulan suci sudah di depan mata. Berpuasa bukan hanya tentang menahan lapar dan dahaga, melainkan juga mengendalikan diri. Marhaban ya Ramadhan.”

“Di bulan penuh berkah, mari berlomba-lomba dalam kebaikan untuk mencapai kemenangan. Selamat menjalankan ibadah puasa.”

“Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Mari sucikan hati, jernihkan pikiran dan menjaga lisan.”

“Ramadhan adalah bulan penuh ampunan. Mari kita cari hidayah dan rida Allah di bulan suci ini. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan.”

“Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, mohon dimaafkan. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1442 H.”

“Selamat menyambut bulan Ramadhan. Semoga kita bisa menjaga jarak dari semua jenis perilaku dosa dan memperbanyak amal ibadah. Marhaban ya Ramadhan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *