Belum Siap Jadi Jro Mangku, Diduga Depresi Akhiri Hidupnya Dengan Cara Gantung Diri.

by -359 views

Jejakkasus.info | Polres Karangasem -Bali. Diduga depresi, seorang Kakek ditemukan warga sudah tergantung dan tidak bernyawa di pohon mangga yang berada di tegalan warga Banjar Dinas Beluhu kauh, Desa Tulamben Kec. Kubu Karangasem, Sabtu (13/4/2019).

Kakek tersebut berinisial I Ketut Karang, als. Jro Mangku Karang. Kakek 64 tahun ini nekat mengakhiri hidupnya karena diduga depresi belum siap diangkat sebagai Jro Mangku di Pura Dadia keluarga besarnya.

“Mendapat informasi dari masyarakat, petugas langsung turun ke lokasi kejadian dan setibanya di lokasi, petugas dengan didampingi tim medis dari Puskesmas Kubu dan pihak keluarga langsung menurunkan korban yang masih tergantung serta mengevakuasi jasad korban,” kata Kanit Reskrim Polsek Kubu Ipda I Wayan Suberata.

Ipda I Wayan Suberata menjelaskan, korban pertama kali diketahui menggantung di pohon mangga pada pukul 15.50 Wita oleh I Nengah Darsa, 51 tahun, Tani Alamat Br.Dinas Beluhu Kauh Desa Tulamben, yang hendak pergi ke kekebun mencari pakan ternak. Melihat kondisi I Ketut Karang, als. Jro Mangku Karang yang tengah menggantung tak bernyawa, lalu I Nengah Darsa sambil ketakutan meyampaikan kepada warga dan Keluarganya.

“Korban menggantung dengan sarung warna merah, “imbuh Ipda I Wayan Suberata.

Adapaun hasil pemeriksaan dari Tim Medis, bahwa ditemukan luka bekas jeratan di leher korban, ditemukan lebam mayat, dari kelamin korban mengeluarkan cairan, dari dubur korban keluar darah, sudah kaku mayat, kesimpulan dari tim medis bahwa korban meninggal murni karena gantung diri.

Usai di periksa korban langsung di serahkan pada pihak keluarga untuk di makamkan. (Sutarya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *