Berhasil Polisi Gagalkan Peredaran 403,64 Gram Sabu di Mojokerto

Mojokerto jejakkasus,info 5 Juni 2024 Satuan Reserse Narkoba Polres Mojokerto berhasil mengamankan sabu seberat 403,64 gram dari tangan seorang kurir yang berencana mengedarkan barang haram tersebut melalui metode ranjau. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat yang geram dengan peredaran narkoba di wilayah mereka.

Kasat Narkoba Polres Mojokerto, AKP Dwi Gastimur Wanto, mengungkapkan bahwa pelaku, Rahmad Wijaya (48), warga Desa/Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, ditangkap saat hendak meranjau sabu di pinggir jalan Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto,

“Pelaku adalah Rahmad Wijaya (48), warga Desa/Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto yang sehari-hari berjualan ayam,” ujar AKP Gastimur dalam konferensi pers yang digelar pada Rabu (5/6/2024) siang.

Dalam penangkapan tersebut, petugas menemukan 14 paket sabu dengan berbagai berat yang siap diedarkan ke beberapa kabupaten di Jawa Timur, termasuk Mojokerto, Sidoarjo, dan Pasuruan.

Pelaku merupakan jaringan pengedar narkotika jenis sabu di wilayah Mojokerto, Sidoarjo, dan Pasuruan, jelas AKP Gastimur.

Menurutnya, Rahmad Wijaya mendapatkan pasokan narkoba dari seorang bandar yang saat ini masih dalam daftar pencarian orang (DPO). “Pelaku tersebut adalah kurir yang bertugas menjual atau meranjau narkoba tersebut sesuai dengan perintah bandarnya,” tambahnya.

Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Penangkapan ini diharapkan dapat memberikan efek jera dan mengurangi peredaran narkoba di wilayah Mojokerto dan sekitarnya. Polisi juga mengimbau masyarakat untuk terus bekerja sama dengan aparat penegak hukum dalam memberantas narkoba. ( Sumiati/ rosi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *