Berpura-Pura menginap, Mobil Tuan Rumah di Sikat | Hukum & Kriminal Jejak Kasus.

by -133 views

Jejakkasus.info | Mabes Polri – Polda Jatim – PolresTulungagung -, Benar juga kata pepatah “Air Susu dibalas Air Tuba” yang artinya kebaikan dibalas dengan keburukan.

Itulah istilah yang pas buat Riski Anggara yang merupakan residivis asal jalan Kemlaten RT 03 RW 05 kelurahan Kebraon Surabaya yang baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan yang tiada jeranya tega membawa kabur Mobil dan HP milik temannya sendiri andrian Yulianto yang beralamatkan dusun Pelem desa Serut kecamatan Boyolangu kabupaten Tulungagung.

Namun tidak selang lama dalam waktu 1x 24 jam pelaku dibekuk petugas Satreskrim Polres Tulungagung pada Minggu kemarin (10/03).

Pelaku nekat melakukan pencurian Mobil merk Honda Brio merah No. Pol 1871 RK milik korban yang selama ini dianggap sebagai teman baiknya, Antara korban dan pelaku sudah menjalin pertemanan sejak 3 tahun lalu .

Wakapolres Tulungagung Kompol Andik Gunawan membenarkan terkait kehadian tersebut.

Wakapolres Tulungagung kepada wartawan Senin 18/03 menerangkan awal kronologi kejadian, berawal saat pelaku menghubungi korban minta dijemput di terminal gayatri pada Sabtu (09/03).Pelaku yang saat itu baru selesai menjalani hukuman di Lapas Tulungagung dengan kasus tipu gelap.

Setelah keduanya bertemu, dua sahabat ini keliling kota untuk melihat suasana kota Tulungagung dan setelah dirasa cukup, sekitar pukul 21.00 wib keduanya pulang ke rumah korban untuk bermalam di rumah korban.

” Tanpa diduga sekira pukul 02.00 wib pelaku menggunakan kelengahan tuan rumah dengan nekad membawa kabur mobil Honda Brio Nopol AG 1871 SK milik korban.

Bukan itu saja HP Merk Samsung J5 warna Gold yang saat itu sedang dicharge diatas meja juga di embat pelaku terang Andik Gunawan.

Korban baru mengetahui mobil dan HP nya raib saat diberitahu oleh mertua korban bernama Muayah saat hendak pergi ke pasar .

“Menurut keterangan saksi mertua korban , Mobil dibawa lari ke arah Utara, dan pintu belakang rumah dalam keadaan terbuka ” tambahnya.

“Dari pengakuan pelaku, kunci mobil diambil di atas almari kamar, selain itu pelaku juga mengambil HP Samsung yang di charge di meja dapur ” pungkas Andik kepada Jejak Kasus.

Setelah menerima laporan korban Polisi tidak butuh waktu lama pelaku berhasil dibekuk di rumahnya Surabaya meski sempat melakukan perlawanan akhirnya dapat dilumpuhkan oleh petugas dengan menembak salah satu kaki pelaku.

Sementara itu Andrian yang juga hadir saat press reales kasus tersebut mengaku tidak akan dendam kepada pelaku yang merupakan temannya itu, dirinya sudah menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke pihak kepolisian untuk diproses secara hukum.

Berpura-Pura menginap, Mobil Tuan Rumah di Sikat | Hukum & Kriminal Jejak Kasus.

“Saya bersama istri awalnya tidak menaruh curiga kepada pelaku namun karena sudah berbuat menyalahi hukum ya biarlah diproses sesuai hukum yang berlaku saya tidak akan dendam kepada pelaku ” terang Andrian saat ditemui wartawan setelah menerima barang bukti mobilnya diserahkan kembali kepadanya oleh Wakapolres Tulungagung Kompol Andik Gunawan. (wd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *