Bersama Masyarakat Kedepan akan Memajukan Roda Pemerintahan di Desa

Bengkulu l Jejakkasus.info – Desa Taba Tebelet yang terletak di Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu yang sekarang di pimpin oleh Kepala Desa yang Bijaksana dan peduli ke Masyarakat Agus.

Saat Tim mewawancarai di ruang kerja nya beliau mengaku kepada warga masyarakat mengajak bersamanya membawa Desa Taba Tebelet lebih maju dari yang sebelumnya.

Berbagai program sudah dipersiapkan matang demi Desa maju dan sejahtera.

Agus bertekad ingin memajukan desa yang akan dipimpinnya. Sebagai desa yang terbilang banyak orang- orang layan bermacam – macam, Agus bertekad ingin memajukan desa dari berbagai sektor. Salah satu sektor yang paling utama adalah sektor pertanian dan ekonomi kerakyatan di desa.

“Saya siap maju dan tekad saya sudah bulat untuk memajukan Desa  ini dari berbagai sektor,”

Ia menganggap, penduduk Desa Taba Tebelet yang heterogen terdiri dari berbagai kultur masyarakat perlu memiliki persamaan persepsi. Supaya, apa yang diimpikan sebagai desa maju terwujud Kedepan nya.

“Dan ini akan bisa terwujud jika seluruh elemen yang ada bisa bersinergi dan bekerja sama, karena kita punya program dimana pembangunan desa harus cepat,  elegant,  ramah,  dedikasi,  amanah dan sustainable, (berkelanjutan),” tegasnya.

Menurutnya, kalau sebelumnya masyarakat pada umumnya konsumtif, kedepan, ia akan kelola potensi yang ada sehingga masyarakat lebih produktif. Selain pembinaan beragam unit usaha yang potensial, serta upaya pembangunan infrastruktur yang baik.

“Miniatur pembangunan Desa kedepan juga wajar dituangkan dalam konteks ekonomi kerakyatan, dimana perekonomian itu berasal dari rakyat, oleh rakyat dan kembali ke rakyat,” imbuhnya. (Yadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *