Besarnya Biaya Swab Covid-19 Dirumah Sakit Mitra Husada Dikeluhkan Keluarga Pasien.

oleh -938 views

Pringsewu, jejakkasus.info

Besarnya biaya Swab Covid-19 dirumah sakit Mitra Husada dikeluhkan keluarga pasien.

Salah seorang keluarga pasien, Tri (34) tahun kepada tim media mengatakan pihak keluarga merasa sangat terbebani dengan besarnya biaya swab.

“Awalnya pasien, Fani dirawat dirumah namun disarankan oleh petugas tenaga kesehatan yang selama ini merawatnya untuk dilakukan rontgen di rumah sakit maka pasien di bawa ke rumah sakit Mitra Husada. Setelah dilakukan tindakan oleh pihak rumah sakit akhirnya pasien di isolasi dan dilakukan swab dengan biaya sebesar satu juta dua ratus ribu rupiah. Hasil swabnya negatif”, ungkapnya.

Lanjut Tri, sebenarnya pasien ini adalah pasien Jamkesmas dan seharusnya untuk swab tidak dipungut biaya namun karena dengan alasan menunggu hasilnya lama maka pasien dibebani biaya sebesar Rp. 1.200.000 setelah Swab pertama yang hasilnya negatif sekarang pasien akan di Swab yang kedua kalinya dengan biaya yang sama.

“Kami keluarga miskin mas, gak punya biaya untuk Swab lagi”, keluhnya.

Sementara kepala dinas kesehatan kabupaten Pringsewu, dr. Ulinnoha dimintai tanggapannya terkait biaya Swab via telepon selulernya, Jumat (14/05/2021) mengatakan bahwa biaya Swab hanya sebentar Rp.150.000 sampai Rp.200.000 saja.

“Kalau di instansi pemerintah ada perdanya sementara kalau di rumah sakit swasta tergantung aturan rumah sakit masing masing dari kementrian hanya memberi harga perkiraan, kisarannya antara Rp. 150.000 sampai Rp. 250.000 tarif biasanya diatur oleh peraturan direktur rumah sakit masing-masing”, ungkapnya. (Bambang/nhl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.