Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Kolaborasi Dengan Klinik Polres Gianyar Gelar Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Bagi Kalangan Disabilitas

Gianyar | jejakkasus.info – Kepolisian Resor (Polres) Gianyar menggelar pelayanan kesehatan gratis dan juga bakti sosial bagi penyandang disabilitas. Kegiatan ini dilaksanakan secara door to door (Mengunjungi Penyandang Disabilitas dari Rumah ke Rumah) yang dilaksanakan oleh Personil medis Klinik Polres Gianyar dengan didampingi Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra.

Seorang Tenaga Medis pelayanan kesehatan disabilitas, IPTU dr. Made Ayu Meita Wulandari mengatakan Bakti Kesehatan bagi kaum disabilitas ini merupakan wujud kepedulian pihak kepolisian kepada kaum disabilitas. Sekaligus menyambut Hari Jadi Polri di tahun 2024 dimana kepolisian hadir ikut melayani masyarakat.

Dalam pelayanan kesehatan ini disediakan pendampingan medis bagi kalangan disabilitas, termasuk pengukuran tensi dan berat badan hingga pemberian konsultasi gratis jika ada keluhan kesehatan yang dirasakan kalangan disabilitas. “Dalam kegiatan ini juga disediakan alat bantu bagi kalangan disabilitas jika dirasa benar-benar membutuhkan.

Sementara itu seorang dokter yang melayani dalam Bakti Kesehatan ini, dr.Meita mengatakan pihaknya melayani pasien yang mengalami kekurangan dalam hal fisik. Pasien yang memiliki keluhan fisik akan dipantau mulai dari tekanan darah hingga berat badan. Sementara alat bantu akan diberikan tergantung dari kadar dan tingkat kekurangan dan kebutuhan pasien.

Kegiatan ini melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra dan personil medis dari Klinik Polres Gianyar, Sasaran untuk pelayanan kaum disabilitas di Desa Singakerta disiapkan untuk 5 orang. Selain mendapatkan pelayanan medis gratis, kaum disabilitas juga mendapatkan bantuan sosial dari Polres Gianyar. (dastro)

Am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *